...

Aug 1, 2009

Kesalahan Fatal Peserta Kontes Alnect Computer

Alnect Computer atau Alnect Komputer adalah salah satu toko online yang menyediakan berbagai macam kebutuhan akan gadget, komputer dan periperhal (tulisane bener gak sih?) IT lainnya. Berbagai macam produk IT mulai laptop, komputer dekstop, mp6, hingga floppy disk aka disket pun masih tersedia disana.

Dalam mempromosikan dan mengukuhkan posisi nya sebagai toko online murah dan berkualitas di Indonesia pada umumnya dan di Jogja pada khususnya, Alnect Computer menyelanggarakan Alnect Komputer Blog Kontes. Dengan hadiah yang lumayan menggiurkan (menurut saya), sedikit lebih besar dari kontes Stop Dreaming Start Action yang diikuti mas Albri.

Setelah posting review, saya pun silaturahmi ke sesama peserta kontes yang merupakan ritual wajib bagi saya. Namun dari sekian banyak pesaing (peserta) kontes Alnect, saya seringkali menjumpai beberapa kejanggalan.

Berikut beberapa kejanggalan atau kesalahan fatal peserta kontes Alnect Komputer :

1. Promosi link referal

Ada peserta yang nyepam di kotak komentar. Lupa saya di blog Belajar Bisnis Online ini apa di blog saya lainnya. Yang mana peserta tersebut nyepam (nyampah) berkomentar menggunakan link referal. Percuma sob, kenapa? nanti saya jelaskan pada poin terkahir.

2. Hanya daftar tanpa berbuat

Hanya dreaming tanpa ber-action. Berharap menang hanya dengan daftar, tanpa posting review, dsb bagaimana bisa sob? Lo kok bisa tahu Ros kalau banyak yang daftar tapi tidak posting? Ya ngira-ngira saja hehehe. Karena saya yakin hal ini juga berlaku dalam semua kontes, termasuk Kontes Setahun Eros ngeBlog (KonseB).

3. Hanya mengandalkan kemampuan review

Hoi.. jangan sombong lo pada yang jago nulis, neriakin sapa ce Ros? engga tau hehe. Ya iseng ae biar poin kesalahan'e banyak xixixi. Bukan.. bukan sobat, poin ini untuk mematahkan mereka yang jago nulis review dengan pede-nya akan menang. Saya juga suka review tapi untuk mencari dollar saja hehe. Soal kualitas mah alakadar, cuma pakai translate wakaka *jejeli onde-onde*.

4. Minder dengan kemampuan menulis (review)

Action.. action... action.. jangan menyerah sob. Saya juga tidak jago nulis kok. Buktinya kontes tulis-menulis tidak pernah tembus xixixi. Belajar.. belajar.. belajar.. kalau kita nyerah pada satu kekalahan mana bisa kita belajar. Meski tulisan review pas-pas'an tapi kalao referal membeludak, pasti jadi pertimbangan untuk panitia kok *sok tahu*

5. Membuat/memakai banner sendiri

Inilah poin terpenting. Banyak peserta yang membuat/ memakai banner yang bukan asli dari Alnect untuk mempromosikan kontes. Yaitu banner merah (sekarang berubah jadi biru) ukaran lumayan lebar bertuliskan 'Valid Ticket' yang kelak berubah 'Winner' jika menang (silahkan lirik banner disebelah, sudah berubah belom *ngarep banget*). Tapi malah memakai banner hitam di web Alnect dengan link affiliasi email. Kebanyakan memakai banner ini :


Promosi dengan banner hitam percuma sob. Seberapa keras usaha mereka untuk mencari referensi akan sia-sia, karena pada saat banner asli: img src=http://alnect.net/blogcontest/ticket.php?u=emailpeserta di load, maka sistem akan melakukan perhitungan dan meninggal kan informasi berupa cookies ke browser pembaca. Jadi pada saat pendaftaran yang di ambil adalah cookies dari load gambar ticket bukan dari link referensi.

Hal ini dilakukan mungkin untuk:
  • menghindari calon peserta yang curang menghapus email referal upline
  • menghindari calon peserta langsung ter-direct ke web Alnect, tanpa membaca review produk terlebih dahulu.
  • menghindari peserta yang nyepam link via email, facebook, dsb.
Akhir kata (kayak penutupan pidato ae) kepada peserta kontes Alnect Computer selamat menunggu pengumuman tanggal 17 Agustus 2009 nanti bersamaan dengan pengumuman Kontes Setahun Eros ngeBlog (konseB). Kepada peserta kontes lain seperti kontes Rusli Zainal sang Visioner maupun kontes lainnya selamat berjuang. Semoga berhasil ya..

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

20 Komentar to “Kesalahan Fatal Peserta Kontes Alnect Computer”

Saya nggak ikut lomba tapi tetep belajar dari tipsnya Mas Eros...
Sukses smoga menang

marsudiyanto said...
on 

@ marsudiyanto : amiiin semoga ya pak. tapi bersaing dengan peserta valid 3836 blogger kek nya mustahil hiks
@ my blog : hahahah uda tua ya, ndang nikah mas *halah*

aR_eRos said...
on 

semoga mas eros yang menang neh....hehehehe...makasih tips2 nya...siip

buwel said...
on 

Sore boss... Baca2 aja ilmu yang da dsini... Mudah2an saya yang newbie ini bsa kecipratan ilmu SEO nya... hehhee...

azarre said...
on 

Sayangnya saya ga ikut kontes ini,,,tapi mantep deh tipsnya.

Aneka tips said...
on 

Semoga menang.
Saya jg msh mencari posisi belajar seo pemula saya di mbah gugel

Pencerah Pemula said...
on 

pwancen juragan kontes kwkwkwk *twabok ondhe ondhe isi gajah

Cebong Ipiet said...
on 

Btw.., mas ero ini apanya mak erot (eh.., gak nyambung yach).

Karena saya hanya pemula, saya jadi penonton ajah, dr pada tar malah nambah daftar poin kesalahan di post ini, hehehe :D

Lebah Ndut said...
on 

@ buwel : amiin semoga doa mas terkabul
@ azarre : silahkan, sering-sering dolan kemari ya
@ aneka tip : kalao gitu doain saya menang ya
@ pencerah : lo belom ketemu iya?
@ cebong : tambahi jejeli truk bong
@ lebah : weks engga ada hubungan apa2 sama dia. pemula mestinya bukan jadi penonton, tapi turut mencoba dan belajar
@ balisugar : *tht-thu'i pakai linggis
@ susy : ikutan lo. kalao gitu doain Eros menang ae ya

aR_eRos said...
on 

semakin bingung dan tak mengerti. semoga aja di kasih onde-ondenya. wkwkwkwkwk.

sewa mobil said...
on 

teliti dulu sebelum membeli ya. :D ikuti aturan maennya biar lebih paham dan bijak. ( sok tau )

pasang iklan baris said...
on 

@ aditya : tetep saja salah, kenapa engga ikutan hehe?
@ sewa mobil : onde-onde isi bom mau?
@ pasang iklan : iya nie banyak yang kurang teliti :)

aR_eRos said...
on 

Analisa dan tulisan yang dalam, bagus tipsnya, hehe makin lama tulisannyya makin bagus,

albri said...
on 

thx udah mampir..tapi itu bener2 gak ada niatan pengen menang..cuma iseng udah gitu yaudah let it flow aja XP

hahaha...ilmunya ni manteb banget..good article mas

whateverisaid said...
on 

He..he..he...meskipun ngga dapet laptop tapi yang penting dapet oleh-oleh dari Alnect.

Mantap analisisnya mas.

Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di pandeglang said...
on 

Post a Comment