...

May 10, 2009

BlogspotTemplate.com, Kumpulan Template Karya Putra Bangsa

Kita semua tahu dan bukan rahasia lagi kalau blogger/blogspot adalah penyedia layanan blog pertama, gratis dan powerfull persembahan dari Om Google *yang menyangkal tak jithak lo hehe*. Lantas apa, siapa, kapan, kenapa, dimana, dan bagaimana blogspot itu dilahirkan? Berikut sedikit cuplikannya *)

Sejarah Blogger/ Blogspot

Tahun 1998 jumlah blog belumlah seperti sekarang. Karena pada saat itu tidak semua orang bisa membuatnya. Saat itu masih diperlukan suatu keahlian dan pengetahuan khusus tentang pembuatan website, bahasa HTML dan Java Script, dan web hosting blog. Sehingga pada waktu itu hanya mereka yang berkecimpung di bidang internet, System Administrator atau Web Designer yang menciptakan blog-blog disela2 kesibukan mereka.

Agustus 1999 sebuah perusahaan Silicon Valley bernama Pyra Lab, Pyra.com meluncurkan layanan Blogger.com yang memungkinkan siapapun dapat membuat blog. Melihat perkembangannya yang pesat, akhir tahun 2002 Google.com mengakuisi atau membeli Blogger.com dari PyraLabs. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat terbuka dan free bagi perkembangan blog dan para penulisnya.

Kenapa harus memilih ngeBlog dengan blogspot?

Blogspot adalah cinta pertama saya dalam urusan mesin blog. Semua orang bilang, cinta pertama akan selalu dikenang selama nya, gitu kan hehehe? Begitu pula saya admin keren tunggal blog biru muda ini. Meskipun sudah coba-coba pakai Wordpress dan Joomla tapi kecintaan saya pakai blogspot tidak bakal tergantikan. Berikut kelebihan blogspot dibanding mesin blog lainnya :
  1. Layanan blog dan domain 100% gratis. Yap kita tidak bakalan diminta pembayaran sepeserpun *kalao ada yang klaim diminta bayar tak penyet lo xixixi*, selamanya. Baik itu untuk domain maupun hosting. *Semuwanya Geratis tis.
  2. Serba unlimited. Unlimited bandwith, tanpa batas bandwith. Unlimited hosting space, tanpa batas hosting. Unlimited access, tanpa batas akses terutama akses kode HTML theme. Jadi tidak perlu lagi mikirin hosting, bandwith, akses terbatas dan sebagainya. Ini semua tidak bakal kita temui jika kita menggunakan mesin lain semisal wordpress.com, wordpress self hosting, joomla dan sebagainya.
  3. Keamanan sangat terjamin. Dengan didukung penuh oleh sistem keamanan dari om Google tentunya tidak bisa diragukan lagi. Sehingga kita terbebas dari was-was gangguan hacker, cracker, spy, phishing, FTP hack, deface, SQL inject, google hack dan semacamnya iya tho?
  4. Tanpa perlu penguasaan bahasa. Tidak usah pusing mikirin apa itu MySQL, PHP, Java, Flash dan seabrek bahasa 'angker' lainnya. Tanpa penguasaan bahasa sekalipun kita bisa memiliki blog yang handal.
  5. Jaminan kreatif. Bagi yang doyan utak-atik template bisa dengan mudah mengedit dan berkreasi. Hal ini tidak akan kita jumpai dengan mesin blog gratisan lainnya semisal wordpress.com yang tidak bakal bisa mengedit template. Kalaupun bisa, hanya header dan pewarnaan saja.
  6. Bersahabat dengan Google Adsense. Siapa yang tidak tahu Google Adsense, program pay per click (PPC) dari Google yang akan membayar kita saat ada yang klik iklan di blog kita. Bila kita menggunakan blog dari blogspot kita bebas memasang kode adsense. Hal ini akan berbanding terbalik jika kita memakai blog gratisan semisal wordpress.com bisa-bisa blog dan akun bisa di banned total, nah lo?
  7. Instalasi yang mudah dan cepat. Tanpa perlu instal domain dan hosting, tanpa perlu setup cpanel. Dan tanpa membuat database dengan MySQL, serta seabrek langkah ribet lainnya kita langsung bisa membuat blog dengan mudah dan cepat hanya dalam 3 menit saja.
  8. Dan seabrek kelebihan lainnya. Saya yakin masih banyak kelebihan blogspot dibanding mesin lainnya. Soale yang saya tahu baru itu saja hehehe. Silahkan sobat-sobat yang mau menambah apa kelebihan blogspot?
Perihal template blogspot

Kalau kita perhatikan saat memilih template (pilih menu Tata Letak> Pilih Template Baru) maka kita HANYA akan disuguhi template standar dari Blogspot. Kalau kita paham desain dan bahasa HTML kita bisa berkresi dengan membuat template sendiri.

Lantas, Dimana tempat download template yang keren?

Bagi yang jago desain template, tulisan ini bukanlah masalah. Tapi bagi yang belum bisa *belum lo ya, bukane tidak bisa* Bisa mendownload di internet. Salah satu situs penyedia blogger templates yang keren adalah di blogspottemplate.com. Disana kita bisa mendapatkan template blogspot secara cuma-cuma alias gratis tis.

Disana kita bisa memilih aneka desain yang menawan sesuai selera. Tersedia template 3 kolom seperti favorit saya, Wedding. Ada juga template dengan tema binatang, anime, musik, komputer dan sebagainya. Selain itu kita bisa memilih jenis kode HTML untuk template, baik blogspot lama (HTML) maupun yang baru (XML). Jadi tunggu apalagi, ayoo buruan download tempalte gratis sepuas-puasnya di blogspottemplate.com sekarang juga.

Saran untuk blogspottemplate.com

Saran :
Saran berikut merupakan kebalikan dari kritik diatas
  1. Selain skrinsut, link downlaod dan demo, mohon diberikan juga tutorial HTML umum.
  2. Disebutin ya mas spesifikasinya, disebelah atau dibawah skrinsut, biar jelas. Bukan hanya dimasukkan dalam kategori atau tag-nya saja.
  3. Be creativ ya mas. Bikin template yang buanyaak dengan desain yang berbeda hehe. Baik posisi widget, ukuran, jumlah kolom, dsb.
  4. Kritik point ke 4 diatas bukan masalah besar *menurut saya* tapi alangkah baiknya bila dipindah (expot-import) ke blogspot untuk menunjukkan ke-blogspot-annya.
Saran tambahan
Sedikit saran tambahan semoga bermanfaat
  1. Lengkapi template dengan plugin-plugin siap pakai yaa. Semisal smiled comment, slider, de el el.
  2. Kok saya tidak menemukan desain template magazine ya, dibikin ya mas *saran rada maksa hehe*
  3. Bakaaarrr, bakar semangat maaas. Bikin terus template-template keren *ini saran apa dukungan semangat ya hehe*. Bikin template yang inovatif dan keren serta kaya fitur okay.
Sekian sejarah, keunggulan blogspot, cara membuat blog di blogspot *kok berasa penutupan rapat ya*. Serta web tempat download template blogspot yang okay punya. Kepada blogger-blogger senior diharapkan menambahkan komentar tentang apa saja keunggulan dan seluk-beluk blogspot. Juga berupa saran yang membangun bagi kelangsungan blogspottemplate.com

*) Nb : sejarah blogspot di kutip dari blognya mas Hendry

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

346 Komentar to “BlogspotTemplate.com, Kumpulan Template Karya Putra Bangsa”

Ngebloglah sebelum ngeblog itu dilarang, tapi tidak mungkin ada larangan untuk menjadi seorang blogger, kita cuma butuh 3 ramuan saja : WAKTU, IDE dan AKSES... http://hendri.staff.uns.ac.id/2009/05/ramuan-seorang-blogger/

masHendri_cakep said...
on 

Sumpahhhhh Artikelnya menarikkkkkkkkkkkkkkk
Tapi Rossss....mataku lagi mendapatkan fatamorgana kalo baca postingan panjang panjang....
Jadiiii..Rossssss......saya baca awalnya aja ya....ama sedikit bagian akhirnya...bolehkan....

brown sugar said...
on 

kwkwkwkw puwanjang postinganmu,, keren , smg menang sisan, pancen pke blogcepot ndak usah mikir sepam wkkwkwkwk

Cebong Ipiet said...
on 

Pikir saya mau nulis apa ternyata ikutan kontes, xixixi.

Anonymous said...
on 

@hendri : tak tambahin ya mas, biaya. kalao ada waktu, ide, dan akses kalao tidak ada uang gimana hayoo. hidup bloggeeeer!!
@brown : gapapa mbak, silahkan dibaca dibagian mana saya. yang penting bisa diambil manfaatnya, amiin. harapannya se dibaca semuwa, kali aja nemu harta karun di tengah2 wakaka
@the fachia : heEh semoga engga nyepele'in lagi sama blogsepot
@cebong : amiiinn, semoga doa kamu terkabul ya. doa dari mahluk yang teraniaya itu makbul kan?
@subagya : sip mas *toss*
@keboaja : lo kok tau kalao ikutan kontes? kan saya engga bilang2'e o'o eros ketahuaan.. ikutan kontees.. *hallah malah nyanyi

aR_eRos said...
on 

Antara infoRmasi dan k0nter review dikemas apik dan menarik.

beat2ws said...
on 

i like it... kita sealiran bro... aliran blogspot, hihih
btw ni ikuta kontes ga ya?? hihihi

Wisata Riau said...
on 

blogspot ok deh,,,

manusiahero telah kembali... tpi gk sempat merid ck ck ck

manusiahero said...
on 

sayangnya blogspot masih belum compatible dengan opera mini, kalo mo liat postingan baru blogspot jadinya berulang-ulang kalo mo komentar

gajah_pesing said...
on 

@beat2ws : selain menarik, semoga bermanfaat untuk sobat-sobat blogger alainnya :D
@luxman : merdekaa *hallah
@wisata : hoOh mas, doain yaa
@manusia herro : huSh masil kecil jangan mikir merid dulu
@ceznez : waduh engga tahu domain ingateros.com ni ditaruh di dnspark apa tempat laine, dikasih temen soale hehe
@gajah : wah operanya yang error kali, update gih. saya pernah buka blog ini pakai opera mini hape sukses kok

aR_eRos said...
on 

Hidup blogspot.....!

biasa sama-sama pengguna blogger saling membela...

Xiao Mei said...
on 

Blogspot memang punya sederet kemudahan dan keunggulan.
Sayangnya cuman satu, kita nggak bisa edit comment yg masuk, sehingga untuk menanggapinya musti terpisah.
Kalau yg rajin nengok nggak masalah, tapi kalau kita terlambat balas, akibatnya akan jauh dari comment yg akan ditanggapi

marsudiyanto said...
on 

,kok mesti promosi se....

,dibayar piro se mas.....

,bagi dongz.... ^^

Nadia said...
on 

Setuju sama kang Nara.

Setuju juga sama saran-saran Mas Eros.

Seno said...
on 

Terima kasih atas partisipasinya dalam Kontes Review Blogspot Template Dot Com

Isnaini said...
on 

blogspot.. ayeh ....


*lage mati gaya ini ... jadi lum update xixixix

olip said...
on 

Wah, sepertinya review ini bakalan jadi pemenang kontes deh. Saya jadi minder mau ikut pas baca review mas eros ini :)

Ikut nggak yach, pikir dulu ah. Tapi emang bener, template di blogspottmeplate itu masih banyak kekurangannya.

iskandaria said...
on 

Duluuuuuuuuuuuu banged saya pake blogspot, tp karena theme wp lebih bagus, saya pun beralih ke wordpress.

Skrg pake domain pribadi, biarpun bayar tp tetap aja rasanya beda. :)

zee said...
on 

hmmm.... komentar udah banyak gini kok *ngarep* dikomentarin saya... saya ini apalah... bukan master, bukan seleb...blogger biasa aja...

Lyla said...
on 

mantap nih infonya...blogspot memang enak, saya aja udh 8 kali ganti template ha..ha..salam hangat ya..

Dinoe said...
on 

mantap nih infonya...blogspot memang enak, saya aja udh 8 kali ganti template ha..ha..salam hangat ya..

Dinoe said...
on 

mantab infonya, saya dulu cuma coba-coba...... eh ternyata nyaman juga pakai blogspot... gak banyak mikir

MUKIYO said...
on 

Wow..detail sekali. Saking cintanya sampai menyelidiki asal usulnya....kereen.

Sayangnya Blogger/Blogspot gak ada versi script-nya ya? Coba klo ada, khan enak bisa memodifikasi lebih dalem lagi...hehehe

orangndut said...
on 

Memang Blogspot membuat aku terpikat, jadinya begadang terus nih.... so... nice posting :D

Digital Baca said...
on 

tak tambahin ya
KEUNGGULAN BLOGSPOT LAINNYA:
>> Blogspot dengan mudah dicopot atau ditembel lagi dengan macem-macem domain custom. jadi yang sekarang masih pakai blablabla.blogspot.com terus kelak pingin ganti blablabla.com tinggal tempel ae tanpa perlu bikin blog baru lagi

admin Cihuii ! said...
on 

wah untuk tempat yang satu ini kang, aku kenal dan langsung di ajak kawin ama domain baru

harry seenthing said...
on 

blogcepot...suatu tempat yang gampang sekali menghasilkan dibanding tempat yang lain.....tempat yang mana yah...aku hanya klenal blog cepotku kang....dan betul juga tuh kata @ admin Cihuii !

ciamismanis.info said...
on 

untuk memasukan apa saja di blogspot amat mudah, tidak perlu pusing pusing kang

myblog said...
on 

sampai detik ini saya masih menyukai blogspot.....gag tahu kalo besok lusa...mungkin akan ke blogspot lagheee

abahrafi said...
on 

wah kang yang komentnya banyak sekali yah....beidewei....postingannya keren loh kang

neneng said...
on 

baru belajar ngeBlog nie, ternyata gampang2 susah, gampang buatnya, susah ngebuat jadi rame.. *lemessss..

Unknown said...
on 

pertama saya pakai blogspot, bikin akun adsense
habis gitu ngilang. :)
blogspot emang keren deh

mascayo said...
on 

Kalo saya sendiri sih merasa nyaman ngeblog dengan Blogspot
karena menurut saya paling gampang dan paling banyak tutorialnya
familiar terhadap mesin pencarian google
pernah pake yang lain
tapi kok gak nyaman ya??
trus gak ke urus dan balik lagi ke blogspot

Unknown said...
on 

Saya dukung deh..
komengnya yang banyak..
ini kontes apa ya??
buat temen apa sih yang engga??

biar semangat ngeblog
seneng kalo ada temen ngeblog

Unknown said...
on 

i lop yu blogcepot :D

sudah pernah pake wp tapi ga suka - ga ngerti php

rio2000 said...
on 

Tulisan yang bagus, saya pakai blog karena kecemplung pertama yaa pakai blog, terus lebih gampang

Unknown said...
on 

Wow wow wow kweren top bngt Mas...
Smua tnt.ng ngblog diterangkan scr gamblang di sini.
Bntar, aku simpan di bookmark dulu biar nanti kalo ada nyubi yg nanya, lngsung aku rujuk kesini.

Bner2 pengetahuan yg luar biasa. Makasih Sob.
Maaf baru smpet mampir.

riosisemut said...
on 

nice artikel..
aku dukung deh..

makasih juga sdh mampir keblogku yahh..

Atca said...
on 

wah manteb nih..
ilmunya dasar.pi kalo saya disuruh nulis yang beginian paling males deh..

salut euy..

aprie said...
on 

Bener... emg blogspot mantap... thanks ya artikelnya keren banget... Salam kenal jg... "salaman"...

Putty Angelica said...
on 

Makasih Oom Google....., gratisan emak selalu nyaman, Blogspot sangatlah friendly user, memberikan kebebasan kepada blogger tuk berkrasi tanpa takut biaya membebani....

IjoPunkJUtee said...
on 

pdhl blogspot kan ampuh kyk gini, tapi saya bener2 gak ngerti blas ama blogspot :D

pakdejack said...
on 

aku datang................ dgn segudang koment ... hihihi..
perasaan aku dah koment deh sobt.. tuh diatas.... tapi ini yg kedua kalinya... karen aku suka banget ma kamu... hihi..
jgn mikir yg ngGak2 yah... hihihi
wisata riau

wisata riau said...
on 

kang eros selamat malam......
ngakak aku baca komen kamu, baru kali ini aku dapet komen yang pake ngancem nyuruh berkunjung balik. hehehehhe
ga usah pake ngancem kang, kalo ada yang komen di blog aku, sebisa mungkin aku berkunjung balik. lha wong ada yang mo jadi temen kok di tolak.

postingannya keren, pernah ada yang posting tentang FB, abis di maki2 tuh FB ama dia. trus aku nanya kalo blogspot minusnya dimana?? sejarahnya ada gak?/ eh.. dia gak jawab2. ternyata jawabannya aku temuin disini.

ngeblog....?asik banget... hehehhehe
*salaman di terima*

dwina said...
on 

Lha wong udah lengkap mo ditambahin apalagi Mas Eros he.h.e... Kelemahan blogspot dari sisi security hampir tidak ada, paling kalo kita teledor naruh email dan password ke orang lain doang he.h.e...

Seno said...
on 

kayanya dah pernah komen deh disini... hehehehe

tapi emang blogspot tiada duanya.. hidup blogspot...

BrenciA KerenS said...
on 

kayanya dah pernah komen deh disini... hehehehe

tapi emang blogspot tiada duanya.. hidup blogspot...

BrenciA KerenS said...
on 

walah, lha ndi ipitune cebong, khan temlate yo berkualitas pisan???

ndop said...
on 

satu lagi ros keunggulannya! kita bisa ngoprek - ngoprek atau memodifnya sesuka kita!

Ciput Mardianto said...
on 

betul, template bawaan dari blogger kurang variatif dibandingkan dengan wordpress...

joe said...
on 

Infonya biasa...tapi penyampaiannya menarik lho!

Sebenarnya, om google nggak sepenuhnya meng-unlimited blogspot -nya...ada juga batas untuk upload gambar dan videonya koq...

manggIs said...
on 

nice info...keren nih..maaf saya ikutan koment..salam persahabatan..

Dinoe said...
on 

wah ceritanya sedih....bikin nangis...hiks..

Gantian berkunjung,.... lagi lelet inetnya, jadi jarang blogwalking. Ok Ros,...sukses aja ya!!!

Bang Ir said...
on 

Blogspot guru pertama saya dalam ngeblog, sungguh berjasa :)

hari Lazuardi said...
on 

sip, baru2 saia2 coba blogspot,,
pertama kali kenalan sama si wp
jgn lupa komen balek eah

nyubi said...
on 

Sejarahnya njlimet juga.... salam kenal www.indonesiamenulis.com

Indonesia Menulis said...
on 

Sejarahnya njlimet juga.... salam kenal www.indonesiamenulis.com

Admin said...
on 

Kalau aku jadi mas Isnaini, artikel ini langsung tak pilih jadi pemenangnya. Keren...

maskuncoro said...
on 

wah aku pernah tuh mas,blog aku dimasuki begitu saja..meski udah aku ijinin bahakan aku kasih pasword tapi dia masuk lewat belakang..jadi "masalah keamanan"....ga jamin deh mas.

Belajar Blog said...
on 

wah blog aku pernah dimasuki dari belakang mas...
jadi ga jamin deh kalau masalah keamanan.
ohyah..salam kenal mas...
mas ijin pasang link mas di blog sayah ya
teng's

Belajar Blog said...
on 

hehehehe untung saya pake blogpsot hehehe.
mau pindah ke wordpress tapi gak jadi, setelah membaca artikel ini hihihi.

sachroel said...
on 

Lanjutkan!!! hihihihi...

Pokoknya ini dia pemenangnya Mas Is... hehehehehe

Borneo Island said...
on 

terimakasih untuk kunjungannya.akhirnya aku bs menikmati blogs lm ku ini.. huhuhuu...

OPHIE CHIEN said...
on 

jgn lp maen di blogs baruku ya... http://sitoradostdaram.blogspot.com/

hehehheheh

OPHIE CHIEN said...
on 

Mank google best of the best...
Keep share bro! N salam kenal yah..

Erwine Reidha said...
on 

sya lgsung mlncur kmari.. Trnyta bgtu sjrahx yoo, sya bru tw dkit aj soalx. Krtik n sranx dsmpein ke BlogspotTemplate lgsung bro...

Ardy Pratama said...
on 

nguknguks merapat boss..jgn digebukin yow,,
hidup blogspot..hidup !!! *kampanye blogspotisasi..hihihi..

nguknguks said...
on 

blogspot .... I juga punya :)
cuma kurang di urus ... hhhehehe :)
karena udh kebnyakn seh .... :)
keknya ide buat adsense via blogspot bisa di coba tuch, dr pada blogspot saya nggangur :)

afwan auliyar said...
on 

gegegegegeegge..... wah komentar ke 100 sob!!

hahahahah... jadi inget masa lalu nih

neilhoja said...
on 

Oke...tak komeng lagi..biar tambah banyak komengnya
sukses kontesnya ya,,

Unknown said...
on 

Mantab ... ulasannya ... terimaksih sudah mampir ke blog saya ... Jangan lupa tukeran linknya ... hee hee hee Makasih

Anton said...
on 

Mantap mas Eros, sampai saiya pusing mbacanya, panjanggggg dan laaaamaaaaaa.... tak copas saja yah... :D

Mbah Kuriman said...
on 

wah.. kayaknya ikutan kontest ya.. oke deh aku dukung.. nambah 1 komentar biar nambah peluang jadi juara.. huehehehe
tapi harus mampir ke blogku lho ya..
kalo enggak tak jewer lho engko.. huahahaha

___________________________________________
visit my blog
1. Nur Rachmat Tips dan Trick 2. info kaki palsu 3. Prosthetic and Orthotic
___________________________________________
Mengajak teman-teman Blogger semua untuk:
1. saling berkunjung
2. tukeran link
3. saling follow di Google friend connect
Salam Blogger!!!

Unknown said...
on 

wah mantab ulasannya bro...yang lomeng juga uakeh.., memang sisi menarik dari blogger adalah dasboardnya yang user friendly.
tapi kalo soal template masih kalah ma ciamiknya wp, kita akui *nek ra tak jitak genti kamu*

TRIMATRA said...
on 

Dulu saya pakai blogger, tp skrg sdh berpindah ke lain hati -WP- :D

saya datang... takut digebukin :P
salam kenal...

pyuriko said...
on 

Asyik... komen yang ke 111... Ngebahas Wordpress donk... Luv WP banget nih

bang fiko said...
on 

Eros:*yang menyangkal tak jithak lo hehe*
Kok maen jithak mas,,aku takut*kabur*

Heem bagus juga postingannya tentang sejarah,,kelebihan,,seluk--beluk dan blogspot..Ini untuk pengetahuan buat kita semua
MARI KITA DUKUNG TERUS,,LANJUTKAN

Hoiron said...
on 

wuih iya ternyata selera kita sama nih....templatenya sama wkwkwkk

Fetra said...
on 

Wekekeke.. Sipp dah :)

Thom ceritanya takut di gebukin nih..
Lha ntar gak jadi imut lagi dun :))

thom said...
on 

waduhh kejamm dehh main jitak ae..

Nb : aku juga dah pakai yang abang saranin...judul postingan akuh bikin sidebar buka/tutup...hehehe...cuman di tempat aku aku pasang 1 di pengunjung...


salam kenal juga *ngajak panco* :p

Pit-Onta™ a.k.a kAnzENk™ said...
on 

wah blognya keren,artikelnya juga nih...دائما على مواصلة العمل بنجاح

أنس العاطفة said...
on 

Wihihihiy,,, kirain cm mau bahas ttg Blogspot, ternyata ikutan kontes toh...

tp bagus deh postingannya!
Bakar terus Semangat mu Ros!!!

BlaGabLoGer said...
on 

*info +an : banyak blog yg ngulas blogsepot, jadi kalo gak mudeng kita bs cari info by net trus bagi yg kreatif tnyata bisa kok ngubah-ngubah tampilan gambar n warna bekgron dan banyak gatjetnya hingga gak kaku

sujito said...
on 

Makasih dah mau kunjungi Blogku, sorry baru bales sekarang. Kemarin sih dah mau bales tapi jaringan lagi error. Baru sekarang bisa bales.. Salam kenal deh. Blog kamu bagus deh..

Sandy said...
on 

tapi untuk setting themenya gmn??q pernah pake blogspot agak kesulitan tentang setting themenya_^,,kunjungan balik

arafi said...
on 

Memang betul, Om Isnaini kalo mbuat template SEO banget, tapi secara tampilan masih rada kuranglah...mesti dioprek dikit lagi

ramudeng said...
on 

Sangat menarik dan membantu sekali buat saya yang sedang belajar ngeblog. Salam kenal mas, kunjunghan balik nih ;-)

tanahsirah said...
on 

lengkap banget nih infonya..

saya selarang masih cinta sama wordpress.com hehehehe..

Ade said...
on 

wah ikutan kontesnya mas Isnaini ya. ini tak sundul dengan komentar hehehe. sukses ya semoga menang. ditunggu kunjungan balik dan komentar dukungannya dalam kontes sejenis tapi berbeda. diharapkan berkomentar tentang isin bukan berkomentar tentang kontesnya okkay tak tunggu dalam tulisan 'manjakan mata...' sebelum 31 mei jam 23.59 hehe. awas lho kalao engga berkunjung tak jithak pakai tiang listrik wakakaka *kabuuurr *ngumpet

Gadget and Technology said...
on 

hmmm, mantaabb neh masukkan nya.. kalau masalah platform mungkin sengaja mas is menggunakan Wordpress, karena sudah pasti donk persaingan posisi berebut di search engine dengan keyword template blogger itu banyak.. nah karena WP lebih handal seo nya di banding Blogspot, wajar saja mas is menggunakan WP dengan salah satu alasan seperti itu.. sukses yow.. keep share....

Admin Ngeblog said...
on 

Bagus Gan postingnya. Blogspot memang udah kenal deket ma adsense. Secara mereka sepabrik.
Tapi gw, lebih dulu pake Wp gan.
Kunjungan balik ditunggu Gan...

Ary said...
on 

aku mau ngomong apa lagi yahh,kl gak ngomong takut di gebukin sama yang punya nihh,weh serba salah nihh
aku gak jadi koment dehh sob eross maaf yahhh hehehehe :D

GONDES said...
on 

iya....Blogger/blogspot emang salah satu layanan blog gratis yang terbaik menurut saya..pengoperasiannya mudah tanpa mengurangi kualitas blog...;)

Tirta Kusuma said...
on 

betul bgt...
blogspot mmg lebih mudah dan lebih oke. apalagi klo custum domain. qta gak perlu beli hosting lagi.

bunda azka said...
on 

Hidup blogspot.... dari pertama ngeblog saya emang lebih suka blogspot daripada yang lain, lebih seger dilihat en lebih gampang dibuat... user friendly gitu...

T.Yonaskummen said...
on 

wow.. ulasannya mantab. pokoke komplit..! sy jg jd baru tau sejarah blogger.com di beli dari perusahan "Pyra Lab". :)

Thank ya..

Benny said...
on 

woow, ulasannya lengkap, super komplit.
btw, sy jg jd br tau klo awal mulanya blogger.com dibeli dari perusahaan Pyra Lab.

thank ya..

Benny said...
on 

aku udah cinta banget ma blogspot...ngga pengen ke lain hati.hehehe

salam kenal

-MP6 Video Player Advan M80 2GB, fiturnya lengkap . plz komen ya:)-

fitri alifah said...
on 

sayah juga uda melanglang buana ke manamanah . tapi tetep enakan blogspot ! hha ..

all hail blogspot . :D

runrunphii qhiichan said...
on 

memang benar blogspot hebat dengan berbagai kelebihannya, tapi saya lebih nyaman dengan wordpress. **udah kelamaan make kali** :D

Dum said...
on 

Awal saya punya blog jga dari Blogspot, tapi setelah bebrapa blan kemudian mulai tertarik dengan WP dan akhirnya pindah ke WP.. hehehe..
Blogspot itu unik, untuk membuat blog kita jadi indah perlul otak-atik sana sini dan tentunya melatih kita juga, kayk pke linux aja serba command beda dengan WP srbda instan sama kyk Windows...
:D

ciebal said...
on 

Yang pasti kalo kita pake blog*spot,
1. Gratis.
2. Mudah.
3. Custom domain gratis tis.
4. Numpang Hosting gratis dengan layanan full oleh google.
5. Bisa edit template gratis.
6. Banyak tersedia template gratisan, e.g. blogspotTemplate.com.
Dll

beat2ws said...
on 

Yang pasti kalo kita pake blog*spot,
1. Gratis.
2. Mudah.
3. Custom domain gratis tis.
4. Numpang Hosting gratis dengan layanan full oleh google.
5. Bisa edit template gratis.
6. Banyak tersedia template gratisan, e.g. blogspotTemplate.com.
Dll

beat2ws said...
on 

Saya ini baru nyemplung di dunia blog. Awalnya saya bingung mau milih yg mana, WP, MP, atau Blogspot?
Tapi stlh saya pelajari, trnyata blogspot memang yg paling bersahabat. Bahkan hanya liwat hppun jg bisa.
Na kalo sejarahnya ya baru kali ini saya mbaca di blognya mas Eros.

Kang Sugeng said...
on 

Berawal dari Blogspot saya mengenal blog n dunia Blogging n pastinya bener banget Blogspot memang diberikan kebebasan buat kreatifitas

M. Surya Ikhsanudin said...
on 

iya juga sih Bro....
saya dulu pas pertamakali ngeblog ya pake blogspot, dan *ehm* pake template dari mas Isnaini.
sampai sekarang, meskipun saya lebih banyak pake wp, tapi di blog yang lain juga masih pake blogspot. benar kata mas Bibit, free hosting terbaik adalah blogspot. :D

Dum said...
on 

blogspot buat blogger pemula seperti saya sungguh sangat menyiksa

maka dari itu saya sampai sekarang masih setia dengan wordpress

galuharya said...
on 

Saya lebih senang blogspot karena lebih mudah walaupun tidak sebagus wordpress,,, hehehe,,,

Kharianto said...
on 

klo blogger.com Vs wordpress.com sih tentu saya pegang blogspot sob, tapi klo WP di hosting sndiri (wordpress.org0 wah jauh kmana2 deh pilih WP..

Tapi yang enaknya sih Blogspot gampang memodifikasi halaman untuk adsense, dan script2 JS laennya..
SEO nya jga bagus, wlopun masih di bwah WP sdikit mnrut saya... :d

ciebal said...
on 

Blogspot memang enak n diberi keluluasaan buat para membernya

Aden Kejawen said...
on 

Sebagai Pengguna Wordpress, saya juga mau ngasih hasil investigasi temen2 Wordpress Mania yang ternyata dari segi Adsense memang Blogspot lebih mudah diterima

Tapi justru anehnya kenapa Blog Wordpress lebih cepat terindex google daripada Blogspot

Saya sendiri pernah meluncurkan sebuah Blog n Pada hari itu juga Blog tersebut langsung mendukuki Nomer 1 SERP Google

Tapi memang untuk Blog Wordpress gak diberi fasilitas seperti Blogspot tapi itu bisa diakali dengan Wordpress Engine CMS atau biasa disebut dengan Wordpress.org

Walau memang gak serba unlimited sich

M. Surya Ikhsanudin said...
on 

akhirnya sudah punya blog berbasis blogspot juga nih
agak bingung mengoperasikannya

ada yang mau ngajarin saya?

galuharya said...
on 

memang banyak bertebaran tutorial blogspot.
namun bogspot miskin plugin sehingga harus banyak ngoprek di edit css, nah itu bahasa php dan/atau html.. raada susah dan repot lah pake blogspot.

saya punya blogspot, dan cuman saya set standar saja sebagai agregator

ciwir said...
on 

hihihi ada ulasan ttg blogspot lengkap disini, tambah wawasan dech. Mana goloknya? pinjem donk, buat ngupas kelapa muda :D hehehe

Lala said...
on 

Semua layanan blog masing2 ada kelemahannya so tinggal digunakan sesuai kebutuhan aja.. ;)

ciebal said...
on 

blogspot oke banget... sayangnya kalo blogspot sulit untuk mencari template yang aneh2 kayak di joomla atau wordpress selft hosted...

smua gak ada yang sempurna...

AlvienRizki said...
on 

Saya pertama ngeblog di blogspot, dan hingga sekarang masih di blogspot, setuju tuh saya sama kalimat yang pasti kreatif, blogspot bisa ngotak-ngatik segala macem...terus dipasang adsense juga bisa... hehe..
tapi untuk page size, saya rara blogspot berat kalo dibanding WP. :D
Oia, waktu pertama make template dari luar juga saya make "hot air ballons" dari mas isnaini :))

Bintang Pamungkas said...
on 

Yup agree.. hampir 80 % semua blogger mulai ngeblok dengan menggunakan blogspot..,
bahkan sampe saat inipun, para best bisnis online player masih banyak yg memanfaatkan blog gratisan yang fleksibel ini.. :)

mengaisdollar said...
on 

hhe, saya pertama kali blogging juga pake blogspot, setuju dah kalo emang blogspot yang paling enak digunakan.
gratis pula,hhe.
semoga makin berkembang aja deh blogspot.

bhogey said...
on 

Kalau saya memang pecinta Wordpress dan Blogspot...jadi blog yang saya miliki juga ada yang pake blogspot maupun wordpress.

Saya suka wordpress self hosting karena tersedianya ribuan plugin untuk mengoptimalkan fungsi blog kita.

Saya suka Blogspot karena bisa dicustom domain jadi kelihatan lebih profesional.

Yang pasti Wordpress lebih SEO friendly dan Blogspot lebih Google friendly....wah sama donk...ha..ha..ha..

Handoko Tantra said...
on 

Yang jelas blogspot kuat dari semua sisi ya sob he...he...

Seno said...
on 

sejak pertama kali mengenal Blog saia diperkenalkan oleh teman saia tentang Blogspot ... hemm .. gampang² susah ... dan sampe sekarang saia masih setia dengan Blogspot saia ...
Yang paling aku suka dari Blogspot yaitu template nya yang bisa di utak atik pake Photoshop xixxix.. mayan lah ...

olip said...
on 

kalau pake blogspot, saya rasa ndak perlu lah sulit-sulit ngurus hosting. yang penting kenal kode, beres! :D

Dum said...
on 

blogspot memang mantap
mestinya wordpress yang free bisa meniru blogspot dalam hal kebijakan memakai code script

galuharya said...
on 

Blogspot... simple,mudah diakses,dipelajari mudah dengan html/xml,java script, widget nya banyak tersedia,apalagi template blogspot keren2... untuk sekarang manusiaherop tetap setia ma blogspot.. :D

manusiahero said...
on 

Blogspot memang tiada tanding.
.
maju terus para blog indonesia

Mario Nabil said...
on 

waduh kegencet..thx dah mampir..wah postnya pas bgt ne thx ya

YAYAN said...
on 

dulu sih pake blogspot, sekarang udah beralih ke WP. Kalo menurut aku gak ada yang sempurna. Kalo WP itu lebih simpel tinggal upload langsung jadi deh, kalo blogspot masih edit HTML upload image DLL deh...

contoh paling simpel >> penggunaan "read more", di WP tinggal klik 1x udah jadi, nah di Blogspot >> masih taruh script baru bisa jalan...

AlvienRizki said...
on 

Sekali blogspot tetap blogspot ! *bagiku loh... :D* Blogspot memang memiliki seabrek kelebihan seprti yg dibilang sama bang eros diatas, tapi disisi lain pasti memiliki kelemahan juga. iya ndak? :)

Sukses selalu bang... :)

Laela Inges said...
on 

blogspot emang lengkap banget mas fitur2nya di banding dengan wp.com
tapi saya sekarang masih demen sama WP, coz masih gaptek soal edit html :D
postingannya lengkap banget.

wahyoe said...
on 

Saya baru tahu kalau blogspot itu awalnya bukan punya google...hehe...*malu* norak juga ternyata saya....haha

Bintang Pamungkas said...
on 

yang jelas lebih mudah nguprek template di banding dengan wp

wahyoe said...
on 

Seluk Beluk blogger saya yaitu pertama dengan .co.cc kemudian wordpress dan sekarang di blogger http://hethic.blogger.com

Anonymous said...
on 

Blogspot lebih open terhadap script-script pihak ketiga dibanding dengan Wordpress.com

Kalau mau yang lebih bebas kreasi lagi...ya Wordpress.org

Saya sih enak punya dua-duanya biar nambah ilmu bloggingnya...

Handoko Tantra said...
on 

cumak mampir aja jee, ndak tau mo komenk apaan :D

lagi ra mudengan ama nyang berat2 :D

gdenarayana said...
on 

blogspot memang bisa dibilang pioner dunia blogger..
semua master internet online rata2 menggunakan blogger sebagai alat/tempat pertama memiliki blog..
so bisa dibilang blog nggak serame sekarang bila ngga ada blogger.. :)

mengais dollar said...
on 

om usul gimana kalo disini posting theme2 blog yang unik dan menarik supaya lebih tertarik pengunjungnya

chikmonk said...
on 

mungkin kalau boleh di bilang

theme default dari blogspot kurang banyak variasi
dalam arti masih bagus dan bervariasi punya WP

mungkin ini sebagai acuan buat blogspot untuk lebih mengembangkan theme/tampilan defaultnya

galuharya said...
on 

wah...udah banyak yang koment nih

kira2 menang ga ya?
hadiah nya dikit nih
ga kayak di toko komputer alnect


semoga menang

Anonymous said...
on 

Yang pasti dengan menggunakan blogspot, mau dicustom domain pun...hosting ngga pake mikir plus lebih terjamin keamanannya.

Blogspot inilah yang membuat dunia perbloggingan semakin ngetrend.

Handoko Tantra said...
on 

Bagaimanapun nggak ada yang sempurna mas..
begitu juga dengan blogspot..
tapi dengan banyak beredarnya template blogspot yang bagus dan gratis, itu sudah dapat menutupi salah satu kekurangan dari blogspot itu sendiri.. :)

mengais dollar said...
on 

saya suka blogspot karena lebih gendut, jadi isinya lebih banyak. :D

Dum said...
on 

wah artikel; yang menarik nih.. selain itu blogspot emang mudah dalam penggunaanya.. loadnya juga gak berat serta mudah ganti template.. tapi! blogspot yang pake domain harus pake www. contoh blognya mas eros ini kalo gak pake www.ingeteros.com kan gak bisa dibuka? gimana solisnya?

Waskita Jawi said...
on 
«Oldest ‹Older   1 – 200 of 346   Newer› Newest»

Post a Comment