...

May 10, 2009

BlogspotTemplate.com, Kumpulan Template Karya Putra Bangsa

Kita semua tahu dan bukan rahasia lagi kalau blogger/blogspot adalah penyedia layanan blog pertama, gratis dan powerfull persembahan dari Om Google *yang menyangkal tak jithak lo hehe*. Lantas apa, siapa, kapan, kenapa, dimana, dan bagaimana blogspot itu dilahirkan? Berikut sedikit cuplikannya *)

Sejarah Blogger/ Blogspot

Tahun 1998 jumlah blog belumlah seperti sekarang. Karena pada saat itu tidak semua orang bisa membuatnya. Saat itu masih diperlukan suatu keahlian dan pengetahuan khusus tentang pembuatan website, bahasa HTML dan Java Script, dan web hosting blog. Sehingga pada waktu itu hanya mereka yang berkecimpung di bidang internet, System Administrator atau Web Designer yang menciptakan blog-blog disela2 kesibukan mereka.

Agustus 1999 sebuah perusahaan Silicon Valley bernama Pyra Lab, Pyra.com meluncurkan layanan Blogger.com yang memungkinkan siapapun dapat membuat blog. Melihat perkembangannya yang pesat, akhir tahun 2002 Google.com mengakuisi atau membeli Blogger.com dari PyraLabs. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat terbuka dan free bagi perkembangan blog dan para penulisnya.

Kenapa harus memilih ngeBlog dengan blogspot?

Blogspot adalah cinta pertama saya dalam urusan mesin blog. Semua orang bilang, cinta pertama akan selalu dikenang selama nya, gitu kan hehehe? Begitu pula saya admin keren tunggal blog biru muda ini. Meskipun sudah coba-coba pakai Wordpress dan Joomla tapi kecintaan saya pakai blogspot tidak bakal tergantikan. Berikut kelebihan blogspot dibanding mesin blog lainnya :
  1. Layanan blog dan domain 100% gratis. Yap kita tidak bakalan diminta pembayaran sepeserpun *kalao ada yang klaim diminta bayar tak penyet lo xixixi*, selamanya. Baik itu untuk domain maupun hosting. *Semuwanya Geratis tis.
  2. Serba unlimited. Unlimited bandwith, tanpa batas bandwith. Unlimited hosting space, tanpa batas hosting. Unlimited access, tanpa batas akses terutama akses kode HTML theme. Jadi tidak perlu lagi mikirin hosting, bandwith, akses terbatas dan sebagainya. Ini semua tidak bakal kita temui jika kita menggunakan mesin lain semisal wordpress.com, wordpress self hosting, joomla dan sebagainya.
  3. Keamanan sangat terjamin. Dengan didukung penuh oleh sistem keamanan dari om Google tentunya tidak bisa diragukan lagi. Sehingga kita terbebas dari was-was gangguan hacker, cracker, spy, phishing, FTP hack, deface, SQL inject, google hack dan semacamnya iya tho?
  4. Tanpa perlu penguasaan bahasa. Tidak usah pusing mikirin apa itu MySQL, PHP, Java, Flash dan seabrek bahasa 'angker' lainnya. Tanpa penguasaan bahasa sekalipun kita bisa memiliki blog yang handal.
  5. Jaminan kreatif. Bagi yang doyan utak-atik template bisa dengan mudah mengedit dan berkreasi. Hal ini tidak akan kita jumpai dengan mesin blog gratisan lainnya semisal wordpress.com yang tidak bakal bisa mengedit template. Kalaupun bisa, hanya header dan pewarnaan saja.
  6. Bersahabat dengan Google Adsense. Siapa yang tidak tahu Google Adsense, program pay per click (PPC) dari Google yang akan membayar kita saat ada yang klik iklan di blog kita. Bila kita menggunakan blog dari blogspot kita bebas memasang kode adsense. Hal ini akan berbanding terbalik jika kita memakai blog gratisan semisal wordpress.com bisa-bisa blog dan akun bisa di banned total, nah lo?
  7. Instalasi yang mudah dan cepat. Tanpa perlu instal domain dan hosting, tanpa perlu setup cpanel. Dan tanpa membuat database dengan MySQL, serta seabrek langkah ribet lainnya kita langsung bisa membuat blog dengan mudah dan cepat hanya dalam 3 menit saja.
  8. Dan seabrek kelebihan lainnya. Saya yakin masih banyak kelebihan blogspot dibanding mesin lainnya. Soale yang saya tahu baru itu saja hehehe. Silahkan sobat-sobat yang mau menambah apa kelebihan blogspot?
Perihal template blogspot

Kalau kita perhatikan saat memilih template (pilih menu Tata Letak> Pilih Template Baru) maka kita HANYA akan disuguhi template standar dari Blogspot. Kalau kita paham desain dan bahasa HTML kita bisa berkresi dengan membuat template sendiri.

Lantas, Dimana tempat download template yang keren?

Bagi yang jago desain template, tulisan ini bukanlah masalah. Tapi bagi yang belum bisa *belum lo ya, bukane tidak bisa* Bisa mendownload di internet. Salah satu situs penyedia blogger templates yang keren adalah di blogspottemplate.com. Disana kita bisa mendapatkan template blogspot secara cuma-cuma alias gratis tis.

Disana kita bisa memilih aneka desain yang menawan sesuai selera. Tersedia template 3 kolom seperti favorit saya, Wedding. Ada juga template dengan tema binatang, anime, musik, komputer dan sebagainya. Selain itu kita bisa memilih jenis kode HTML untuk template, baik blogspot lama (HTML) maupun yang baru (XML). Jadi tunggu apalagi, ayoo buruan download tempalte gratis sepuas-puasnya di blogspottemplate.com sekarang juga.

Saran untuk blogspottemplate.com

Saran :
Saran berikut merupakan kebalikan dari kritik diatas
  1. Selain skrinsut, link downlaod dan demo, mohon diberikan juga tutorial HTML umum.
  2. Disebutin ya mas spesifikasinya, disebelah atau dibawah skrinsut, biar jelas. Bukan hanya dimasukkan dalam kategori atau tag-nya saja.
  3. Be creativ ya mas. Bikin template yang buanyaak dengan desain yang berbeda hehe. Baik posisi widget, ukuran, jumlah kolom, dsb.
  4. Kritik point ke 4 diatas bukan masalah besar *menurut saya* tapi alangkah baiknya bila dipindah (expot-import) ke blogspot untuk menunjukkan ke-blogspot-annya.
Saran tambahan
Sedikit saran tambahan semoga bermanfaat
  1. Lengkapi template dengan plugin-plugin siap pakai yaa. Semisal smiled comment, slider, de el el.
  2. Kok saya tidak menemukan desain template magazine ya, dibikin ya mas *saran rada maksa hehe*
  3. Bakaaarrr, bakar semangat maaas. Bikin terus template-template keren *ini saran apa dukungan semangat ya hehe*. Bikin template yang inovatif dan keren serta kaya fitur okay.
Sekian sejarah, keunggulan blogspot, cara membuat blog di blogspot *kok berasa penutupan rapat ya*. Serta web tempat download template blogspot yang okay punya. Kepada blogger-blogger senior diharapkan menambahkan komentar tentang apa saja keunggulan dan seluk-beluk blogspot. Juga berupa saran yang membangun bagi kelangsungan blogspottemplate.com

*) Nb : sejarah blogspot di kutip dari blognya mas Hendry

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

346 Komentar to “BlogspotTemplate.com, Kumpulan Template Karya Putra Bangsa”

Nge-Blog dengan Blogspot bisa pasang Shout mix ... hehehe

olip said...
on 

Top deh postingannya... lengkap banget,mulai dari sejarah blogspot, kelebihan blogspot, cara daftar di blogspot. LENGKAP BANGET!!!!

AlvienRizki said...
on 

Template-template dari mas Isnaini juga terbukti SEO Friendly lho...hal ini diakui oleh blog dari orang India kalau tidak salah...bisa coba di cari di google dengan keyword blogspot template seo friendly..

Bintang Pamungkas said...
on 

pertama kali ngeblog di blogspot rasanya enak banget aplgi yang pastinya gratis donk..
tapi yang jadi masalah gimana ya caranya supaya bisa di pasang adsense bos

chikmonk said...
on 

Template yang disediakan Blogspot tidak terbatas ,,, dan kita bisa uprek2 ,..sedikit, tambahin ini tambahin itu .. hehehe

olip said...
on 

blogspot lebih mudah dalam pengoprasian daripada wp ato yang lain.. oleh karena itu banyak teman2 saaya yang pake blogspot termasuk mas eros kan?

Waskita Jawi said...
on 

tapi apa benar blogspot itu bisa di hack yach ??
soalnya saya takut nech
mau tanya
apa perbedaannya wp ama blogspot ya bos

chikmonk said...
on 

mas, ini memang ga di apruv ya komennya??
saya ijin komen lagi,hhe, belum lengkap 3 mas..
blogspot memang sangat keren, mudah dalam pemasangan gadget2. termasuk memasaung iklan,hho

bhogey said...
on 

setuju dengan dum! blogspot emang cukup bagi pemula seperti saya, tapi saya mau berusaha pindah ke wp

Waskita Jawi said...
on 

banyak blog yg ngulas blogspot! jadi kalo gak mudeng kita bs cari info by net trus bagi yg kreatif ternyata bisa kok ngubah-ngubah tampilan gambar da warna background dan banyak gatjetnya hingga tampilan jadi oke!!

Waskita Jawi said...
on 

Lanjutkan gan....masih bingung sama kriteria dari kontes ini
mudah-mudahan menang deh

Anonymous said...
on 

mampir, wah pengen banget koment kaya gini gimana ni caraynya?

Slamet Riyadi said...
on 

jujur saia pertama ngeblog pake wordpress.com

gimana ya? abis blog yang aku suka semuanya pake wp :)

dan yg gak bisa dikalahkan oleh blogspot, adalah adanya gravatar yg gak langsung ada. Jadi orang gak bisa pake avatar kecuali sama" blogspot.

tapi yg suka dari blogspot adalah, yaitu bisa digunain sebagai hosting gratis :P

Ian said...
on 

hmmm sejauh ini cih bro aq asik-asik aja peke blogspot tapi kayanya perlu ditingkatin lagi fiturnya. sekarng lumayan lah

suzhu said...
on 

Mas..sampai cape mbacain komentar di sini...saya kenal blog juga dari blogspot...cuman memang ada kalanya blogspot tidak mendukung kepentingan kita dalam mencari uang tambahan...jadi saya terpaksa belajar wordpres selfhosting deh..eniwei...keren nie artikelnya mas...

Narmadi said...
on 

ya,.....setiap yang gratis pasti banyak dicari...yang penting hasil optimal...Seep!!!

Penganguran said...
on 

saya suka blogspot, walaupun saya pertama ngeblog bukan pakai blogspot, hehe
saya ngeblog justru pakai sosblog, lalu pindah ke blogspot karena banyak kelebihannya dibanding yang lain.. dan juga, sangat mudah digunakan :)

Reza Fauzi said...
on 

blogspot emang luar biasa..
aq yg nggak tau apa2 aja tinggal klik eh jadi deh blog.. :)
suatu kemudahan untuk orang awam ngeblog..

puput yuni said...
on 

Aneh kenapa aku dibawa kesini? tapi gpp membantu kawan :-)

albri said...
on 

sebenernya saya masih demen dengan WP, tapi jadi pengen juga nguprek pake blogspot :D

wahyoe said...
on 

Setelah menjelajah dengan joomla akhirnya kembali juga dengan blogspot. tidak repot. Mudah diatur dan SEO

icang69 said...
on 

Q sependapat denganmu beat2ws

Yang pasti kalo kita pake blog*spot,
1. Gratis.
2. Mudah.
3. Custom domain gratis tis.
4. Numpang Hosting gratis dengan layanan full oleh google.
5. Bisa edit template gratis.

Andi Kurniawan said...
on 

yg laennya aq gak tau.... yg jelas saat ini aq lebih nyaman lewat blogspot.... xixixixixixi

vie_three said...
on 

wah bos,kasih tau cara mbuat template sendiri donk.
pkae software apa?

misalnya:
saya bisa bikin(berkat anda) dan saya ingin mempopulerkan template saya,saya kan bisa nitip upload di blogspottemplate.com.tidak buat saya saja,tapi buat para blogger sejati se tanah air.

NB: Bagi2 tutorial buat bikin tmplate sendiri dunkz.

makasih.

Ardi's Zone said...
on 

sebelumnya saya juga memakai jasa blogspot untuk menuangkan ide, namun sayang sekali tidak saya lanjutkan, karena banyak sekali teman saya tidak bisa comment karena tidak punya akun google or blogspot dan berpindahlah saya ke WP hingga saat ini :-D

-salam kenal- ^_^

Anonymous said...
on 

setuju..........blogpost udah banyak membantu blogger dengan fasilitas yang lenkap dan gampang di utak-atik

warnet today said...
on 

Saya memilih blogspot untuk ngeblok karena bisa di desain sendiri,bisa di drag drag(bahasa blogger nya apa ya?aku lupa),dan ga ribet,ga kaya wordpress

R-E-Z-A said...
on 

yach baru paham blogspot beberapa waktu yang lalu setelah diminta seorang kawan mengeditnya

dafhy said...
on 

Blogspot mmang lebih mudah, prtma klE ng-Blog jg pKe blogspot, ampe skrng masih setia. ^_^

Mario Nabil said...
on 

oia, kan blogspot kan katanya bersahabat dengan google adsense. Kok blog saia ditolak terus? apa karena kontennya kurang greget ya?

Ian said...
on 

blogspot menyediakan hosting gratisan juga buat yang punya domain sendiri. beda dengan wp yang mengharuskan membernya membayar beberapa dollar

Ian said...
on 

Blogspot template buatan mas isnaini memang oke, karena seo friendy. Kebanyakan dipakai untuk ajang kontes seo.

Blogger Media said...
on 

Makasih mas eros, jadi tahu sejarah blogspot, seluk beluk dan template keren. Semoga menang di kontes review blogspot template.

Blogger Media said...
on 

selain itu,,,yang memperkenalkan Istilah Blogger ya mereka...

jadi buat apa milih layanan yang lain, oke tuh artikelnya.

Anonymous said...
on 

waduh, sama dengan saya donk mas!......
saya pertama ngeblog juga menggunakan blogspot!...........

ILHAM said...
on 

awal ngeblog tahun 2005, pakenya bloger/blogspot... tapi sekitar tahun 2007 migrasi ke engine lain [wp]..gak tau kenapa, langsung jatuh hati sama engine wp [gratisan waktu itu].. walopun pilihan themesnya terbatas, gak kayak blogspot/blogger bebas milih template dari penyedia free template..

mungkin yg bikin bete waktu pake blogspot/blogger.. kalo ngepost masih pake sistem manual.. maksudnya ngatur marginnya, ngatur insert read more nya, etc.. beda kayak wp.. :p

tapi yah gitulah.. ini masalah selera kali yah.. ada yg betah di wp, ada juga yang tetep keuhkeuh make blogspot/blogger.. :p

_______ _ _,,:ngacir:

fritz said...
on 

blogger adalah yang pertama kali membuatku bisa membuat web.. bener..bener utang budi ama blogspot.com nih..hikk.hik.hik..

puput yuni said...
on 

Kadang kalo ganti template suka ada bagian yang ilang mas...
gimana tuh mengatasinya?

Yudhi Gejali, dr. said...
on 

luar biasa artikelnya...
sampe-sampe sejarahnya di sebutkan...
hebat....
lanjutkan atikel2 yang lebih menarik

Fahmi Fasha said...
on 

saya sering mengajukan blog saya di google adsense, tapi selalu ditolak.. kira-kira kenapa ya??

MPatria said...
on 

Wah aku salut sama programenya yang membuat blogger pertama kali...

ardi said...
on 

Boz,biar blog sya muncul klo di serch d google gmn cara e ya???

ardi said...
on 

hehehehe...aq pernah ditolak google ads tp skarng belum coba lagai habis takut ditolak pedih euy!!
klo ngotak atik blog lewat bahasa PHP wah masih ga ngerti tuw abiz keliatan kayak matematika

suzhu BITES said...
on 

Template yang tersedia di blogspottemplate.com masih kurang greget, jadi klo bisa ditambah yang greget yang memiliki search engine friendly juga...

Fahmi Fasha said...
on 

kayanya lebih asyik klo ada lomba design template blogspot kali yach...
jadi banyak template2 terbaru hasil karya anak bangsa yang bisa di pamerkan ke seluruh dunia

Fahmi Fasha said...
on 

OOOO saya baru tahu,ternyata komunitas blogger di indonesia itu memang buanyak sekali..
apakah blogger paling ramah????

ardi said...
on 

Kenapa ya, temen-temen aku pada berhenti posting...padhal halaman blog mereka bagus -baus lhooo.....

ardi said...
on 

Eh tmen-temen pecinta bloger semua......Kriteria blog yang bagus itu yang bagaimana sich......
q pingin ngga' hanya sampai blogger sja tapi au masih pingin membuat website sendiri dengan domain .com atau .net gitu dech.

ardi said...
on 

wah aku disuruh temen q tuk cariin template yang bagus..,., coba' tak cariin di blogspottemplate.com ach.,.,.,

Ardi's Zone said...
on 

mantab dan lengkap infonya, salam kenal mas

Anonymous said...
on 

Buat Mas Rusli Iya ni ikutan juga konter review blog ny amas Isnaini buat iseng iseng sekalian mau nambahin konten blog ku ... Ok aku comment balik ke blog kamu

Admin said...
on 

Yup blogspot memang keren. Enggak perlu mikirin kehabisan kapasitas dan bandwith. Bisa dimonetize lagi...
Selamat berjuang ya...
Salam sukses.

Belajar Internet Marketing said...
on 

makasih mas.... bagusan punya mas lah.. ya emank mas isnaeni kreatip bgt....

gema said...
on 

wah hebad mas komentarnya buanyak banget nie... salut deh.. semoga jadi pemenangnya...

torik said...
on 

wah banyak juga commentnya, sayangnya http://agitsan.blogspot.com udah di banned sama google, alhasil ga ke index lagi

agitsan2008 said...
on 

Semangat mas... Menurut saya template di blogspottemplate.com tampilannya keren-keren dan seo. Moga dengan ini blogspottemplate.com makin lebih dikenal di jagat internet ini...

Blog Anak IT said...
on 

Wuiiiiih panjang beneeer .. komentarnya mantab. Pilih2 dulu blog template yang keren boss. Thx infonya

admin said...
on 

wakakkaka ... iya cinta pertama nggak bakalan terlupa..jadi nyengir baca postingan lo mas. dulu pake blogger yang full edit html masih sedikit keliyengan tapi sekarang bener bener 3 menit :D nice post ;) semoga menang

pandi merdeka said...
on 

blogspot memang bagus.. tapi sangat di sayangkan jika kita terpaut hanya di blogspot.. padahal di luaran sana banyak banget script-script installer yang antri untuk kita gunakan dan kita pelajari.. kalo cuma di blogspot, apakah kita akan tau apa itu yang namanya mysql,phpmyadmin,permalink,chmod,cpanel,,,bla,,bla... untuk belajarnya pun agak susah, ( itu kata saya, yang masih awam dengan blogspot, tapi income saya ya dari blogspot sih.. hikz..) kita harus melihat dan membaca dari blog yang sudah menuliskan tutorialnya.. yang parah lagi, kalo kita pasang javascript, kalo mau gantu themes harus ngulang,ngulang,ngulang.,, sukur2 kita tau tuh script posisinya ada dimana.. tapi kalo di wordpress ( ini cuma contoh). kita bisa lebih banyak bereksperimen, mengolah script, gonta-ganti template tanpa harus takut kehilangan widget yang sudah dipasang.. gitu aja komentarnya :) salam blogger.

New Bie OOn said...
on 

keren juga idenya ...

ternyata cuma buat memperkuat kedududkan utk 1juta kedepan :D

*5 hari lagi akan hadir utk kontes yg sama :))

[wordpress addict] mencoba bicara blogspot template

Eko Prasetyo said...
on 

Hidup Belog Sepot.. aku juga punya layanan dedicated for belog sepot user..huehuhuehue

CahBag.us said...
on 

reviewnya mantap banget.ya saya ikut meramehkan dan mencoba nasip hehehe. salam kenal dari saya

dodok said...
on 

#mudah dan garibet dalam mengatur halamnnnya
#Banyak templet yang menyediakan untuk fasilitas blog spot
#banyak orang yang fahm blogspot. jadi kita bisa shering dengan semua teman dan kalangan bloger

Admin said...
on 

*pakek blog spot memang mudah untuk diberhiasan atau diberi pernak-pernih dan ga gampang bosen lah
*bila ada kesulitan banyak artikel yang terpampang untuk memperbaiki dan tanya jawab soal blogspot contohnya aja mas erros
Maju Terus BLoger INdonesia

Admin said...
on 

Menarik..
Tapi. kalau saran saya, mesti dibuat juga template yang mendeteksi mobile browser, sehingga dapat compatible dengan semua browser termasuk perangkat bergerak ;)
Sayang kan kalau template bagus, eh malah ribet di buka via hp (seperti pernyataan diatas tentang opera mini, Saya juga mencoba, namun sulit saat beri komen, Saya menggunakan nokia 9300 dg operamini 4.2, selain berat, saat memilih "comment as", harus loading lagi. Kurang praktis kesannya)

Namun, isi selalu lebih menarik dari tampilan :D

Jimmy Ahyari said...
on 

semoga sukses dangan kontesnya,artikel keren sayang aku gak ngeh pake blogspot,tapi mau coba ah

stop dreaming start action said...
on 

wah makasih ata kunjungan anda ke blog saya http://e-bussnes.blogspot.com ,bener banget kalo template di blogspottemplate.com emang unik dan bagus bagus

febriand said...
on 

Awal saya ngeblog juga di blogspot, walaupun sekarang sudah lebih banyak pake wp, tp tetap make blogspot koq.. :D.

Wess.. permisi liat2 theme dl ke sebelah.. he2.. :D

good luck, moga menang kontesnya mas.. :)

spydeeyk said...
on 

seneng deh rasanya udah banyak orang yang bisa bikin and ngedit templet buat bloger

makasih ya mas

eh kalau boleh aku request templete yang serem alias horo hehehehhehehe

Admin said...
on 

ok ngeblog pake' blogspot emang keren, sedangkan utk kontes SEO mengembalikan jati diri bangsa enatar komennya menyusul, sedang menyelidiki nih

aa' mil said...
on 

Terima kasih dah mampir ke blog saya. Saya juga berharap Anda menang dalam kontes Mas Isnaini.

Ovan said...
on 

ayem..mah dari dulu cinta bgt ama blogsput
btw,,nih penghuninya udah menyamai para master..hebaattt..!!

anitamui said...
on 

Wah dah banyak juga yang comment ya, bagus banget klo ada acara seperti ini. Semangat teru Blogger Indonesia!

minioffset said...
on 

Sipp dah ada lagy referensi tempat nyari template dari mas eros nihh... Ulasan tentang blogger / blogspot juga menarik... KERENN...

azarre said...
on 

Ros... tambah satu lagi link ini http://riaugo.com/profil-rusli-zainal-sang-visioner-itu/ dengan keyword yang sama, ntar wa kash dua link lagi (http://xpresiriau.com/ dan http://riaudailyphoto.blogspot.com/)

ditunggu jawabannya..

Rusli Zainal Sang Visioner said...
on 

Pagi, wah asyik nih bisa belajar bisnis online ala eros,..tips nya mantep2..

dede online weblog said...
on 

Iya sih bro...
Kebanyakan blog blogspot ku ambil templatenya dari blogspottemplate.com
Keren2 soalnya.. :top:

Irfan said...
on 

tips dan triks yang tops markotobs kang :) dilanjut!!!
sangat bermanfaat pstinya buat saiia ini :( soalnya msih belajar ngutak-atik walopun gag bener2 mslh satu ini :(

salam hangat :)

genial said...
on 

waduh, artikelnya jadi pengen bikin blog baru juga di blogspot. Apalagi denger2 ada googleadsensenya, bikin ngiler.
tapi kalo bikin sekarang ga bisa ikutan contest ni dong,
ntar-ntar mo bikin blog di blogspot juga lah, tapi ntar isinya apaan ya,,,,?
Boleh minta bantuan ma ahlinya ni kaga ? :)

gea said...
on 

kalau ane malah gagh ngerti sama blogspot,,
soalnya bagi ane sedikit ribet
wkakakaka

piss

rhe said...
on 

all : thanks kepada sobat-sobat yang sudah berkunjung, maaf ya tidak bisa njawab satu persatu. komentar berupa pertanyaan sudah tak jawab di blog masing2 kan? terimakasih juga atas saran, kritik dan testimoni tentang BlogspotTemplate.com bagaimanapun juga kita harus menyambut dengan baik dan mendukung web-web karya putra bangsa seperi ini. sehingga Indonesia bisa tidak hanya di pandang sebelah mata saja

aR_eRos said...
on 

wah masnya merendah nii.. gag mungkinlah cuma pake miss word terus dioper ke paint... secara gtu di sini tmpatnya bongkar pasang template... hihihihihih.. makasih untuk kunjungannya kang.. maaf saiia blm bsa update lg tuk sementara, lg pusing mslh template saiia nii :( tar klu ada apa2 saiia ablik lg nanya ke sini ahhh :) ciao!!!

genial said...
on 

wakh keren buanget ntuh kang...tempolatenya....mau tak ambil paksa ajah akh...biar kayak ter o ris....huehehehehe


kabuuuuuuuuuurrrrrrrr

nyegik said...
on 

Wahhh, baru pertama lihat nehh ada koleksi templates karya anak bangsa....Semoga sukses deh buat yang ngebuat-nya...

IrFan_133 said...
on 

Cuma sekedar memberi masukan....maaf kalo ternyata ada dan saya belum tahu...!!Apakah ada untuk template wordpress...??

IrFan_1933 said...
on 

Terima kasih ya mas...saya akan coba memberikan info ini ke teman2 blogger saya... :)

IrFan_1933 said...
on 

blogspot mang keren banget soalnya dah kerja sama dengan google,
tapi di blog lain kayak multiply bisa pasang adsense juga gak?
kan pengen dapet juga, :)

vanminang said...
on 

yup, semoga info ini bakal membuat lebih banyak orang tertarik dengan dunia blogger. SEhingga nantinya banyak muggle yang ikut ngeblog juga

vanminang said...
on 

@ electronic : hahaha komentar singkat padat tapi belom jelas wakaka *ngakak sendiri*
@ genial : wedew beneran kok saya engga bisa photoshop. cuman oret-oret pakai office kemudian di translate jadi image pakai paint. ajarin pakai photoshop po'o
@ nyegik : silahkan, silahkan jadi teroris yang baik ya, mumupung geratis. jangan di bom web nya mas isnaini lo wakakaka *ada-ada saja*
@ irfan : iya mas kita harus dukung penuh template2 karya putra bangsa. agar blogger indonesi tidak anggap sebelam mata oleh dunia *berdoa semoga google adsense sah untuk blog indonesia*
@ vanminang : hennah itu kan bisa. cuman engga tau sah apa legal kalao ketahuan MP bakal di banned apa tidak kek di wordpress
@ olip : weee

aR_eRos said...
on 

yahui..................kawan-kawan yang ikutan ni juga ntar bagi-bagi tips dong,

gea harovansi said...
on 

bang eros, emang kriteria kita bakal dibanned atu nggaknya tuh gimana kalo masang adsense?

vanminang said...
on 

Waduh, kayak blognya udah "gimana" juga mo masang adsense segala, tapi ga apa-apa kan ya?

vanminang said...
on 

@ gea : ikutan apa maksudnya ya?
@ vanminang : waduh kurang tahu ce soale belom pengalaman soal adsense. setahu saya yang blog indonesia dan segala hal yang melanggar TOS tentunya. coba lirik tos adsense. kalao pakai wp.com itu di banned wp-nya, bukan di banned adsense.
@ vanminang (lagi) : engga dosa kok pasang adsense *lawong saya juga pingin'ee hehe*

aR_eRos said...
on 

Denger2 Blogger mau ditutup bener Ya( ga ding cuma issu) thanks mas infonya bermanfaat

Adedosol said...
on 

oooooo
makasih tas in formasinya

coba kunjungi juga http://www.klikoi.co.cc

kasi komen

Muhammad Syahroyni said...
on 

@ sudino : malam juga bang, nice komen wekeke
@ adedosol : wedew biasa kiamat dunia kalao blogger ditutup wakakka
@ fanny : he'em gitu *lugu*
@ syahroyni : oke segera ke TKP *meluncuurr

aR_eRos said...
on 

wah number one nih alias juara 1...selamat ya mas......

irvan said...
on 

Terimakasih kunjungan sebelumnya, tulisan panjenengan bagus untuk tambahan informasi,semenjak joint di FB,jadi males/ nggak sempat ( beralasan ya..)sesering mengunjungi FB daripada blogspot, tapi bagaimanapun blogspot tetep lebih bagus dari segi kreatifitas dibanding FB menurut saya,karena jelas lebih personal dalam 'menuangkan' tulisan yang bisa panjang lebar,,mungkin karena memang pangsa-nya berbeda antara FB dan blogspot..anyway apapun itu,semua pasti ada manfaat positifnya,,salam.

Sugeng S said...
on 

slamat atas jadi pemenang di review BlogspotTemplate.com.
jaya indonesia.. jaya blogger

elmoudy said...
on 

wah.........bloger indonesia semakin maju ada nich.......
sebagai bukti banyaknya komunitas2 blogger yang bermunculan....
maju terus Para pecinta bloger indonesia

Ardi's Zone said...
on 

Boz,di masing-masing template nya di kasih review dalam bentuk aslinya donk boz,
jadi sebelum download kita bisa lihat hasil akhir nya dulu....

Hnya saran doank kog.....

Ardi's Zone said...
on 

kebetulan nih saia juga sedang mencari tema yang bentuknya kayak meja berserakan alias desktop.

cari ke tkp dulu nih :)

Ian said...
on 

kangen am dulu pas ms pake blogger, ^^
templatenya bagus2, thanks for share ;)

Vai said...
on 

http://nengratna.blogspot.com/2009/08/indonesia-versus-siapa.html

belum beruntung, tapi sy coba di posting yg satu ini. coba ke sini y!

Ratna Hartiningtyas said...
on 

:D:D:D:D:D

Pertama berkenalan dg blog ya BLOGSPOT.
Berarti ngga salah kupilih dia.

Kemaren sempet melirik yg lain juga, tapi berkat baca postingan si juara ini. Makin bikin aku madep=mantep.

Selamat...!!!:)

Imam S said...
on 

http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/21.gif asalnya aq pake joomla......ternyata ketika menggunakan blogspot nyesel yg gratisan kaya blogspot kok pake joomla....

media musik video klip said...
on 

wah..... kagum mndapat hadiah pertama
http://ipounk.blogspot.com/

ipoenk said...
on 
«Oldest ‹Older   201 – 346 of 346   Newer› Newest»

Post a Comment