...

Apr 28, 2009

Virus Flu Babi, Sejarah dan Bahayanya

Setelah dunia dihebohkan dengan kehadiran Virus Flu Burung, kini terbit lagi virus Baru, Virus Flu Babi *doh kok nama-nama binatang ya? mudah2an tidak ada virus tokek, virus cebong, dsb xixixi* Sebenarnya Virus Flu Babi sudah ada sejak puluhan tahun silam. Jutaan penduduk Eropa pada tahun 1941 dilaporkan tewas akibat endemi penyakit Flu Babi.

Kekhawatiran ini bermula ketika pada 26 April lalu pemerintah Amerika Serikat melaporkan bahwa laboratorium telah melakukan konfirmasi atas 20 kasus flu babi A/H1N1 pada manusia. Kasus flu babi ini terjadi di lima negara bagian berbeda, yaitu 8 di New York, 7 di California, 2 di Texas, 2 di Kansas, dan 1 di Ohio.

Pemerintah akan mengambil langkah-langkah strategis untuk mencegah masuknya virus Flu Babi ke Indonesia. "Kami akan rapatkan ini dan tentunya akan ada tindakan pencegahan agar tidak masuk ke Indonesia," tegas Menko Kesra Aburizal Bakrie di kantornya, Senin (27/4/2009) - Okezone. *berdoa semoga tidak ketularan, padahal baru beberapa hari sembuh dari infeksi ni, ikS*

Serangan virus Flu Babi telah membuat warga Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko kalang kabut. Berdasarkan info dari Tempo, Meksiko sudah ada 86 orang tewas akibat penyakit ini. Sedangkan ribuan orang lainnya masih dirawat intensif sejak . Adapun di AS dilaporkan sudah ada 60 kasus dan di Kanada ada enam kasus Flu Babi.

Yang sangat mengkhawatirkan, virus ini tampaknya bisa menyebar di antara manusia dengan mudah. Sejak 1500-an, dunia telah beberapa kali mengalami pandemi, salah satunya wabah flu pada 1918-1919. Pandemi (tidak adanya kekebalan manusia terhadap virus, Lipi) flu itu menewaskan 20-50 juta orang di seluruh dunia *makin ngeri nie*.

Dengan adanya virus ini semakin menguatkan akan haramnya daging babi. Binatang yang sangat mudah membawa penyakit. Jadi hanya orang-orang Bodoh yang masih mempermasalahkan ayat larangan memakan babi. Masih doyan kah anda makan daging babi yang muka seperti diatas?


Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

30 Komentar to “Virus Flu Babi, Sejarah dan Bahayanya”

flu burung belum tuntas malah muncul flu babi yang penyebaranya lebih cepat..

dunia makin bahaya..

s4ndy said...
on 

dah dapet pertamax,keduax mau hatrick bikin ketiax ahh..

s4ndy said...
on 

@sandy : ho oh makin bahaya makin mengerikan, apakah ini salah satu tanda akhir zaman, iks.

aR_eRos said...
on 

woooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo



dasar ar error waxaxaxaxaxa

Cebong Ipiet said...
on 

wah emang bener ntuh kang...tapi kok babynya yang kena piruz kok nyengir yah kang....huehehehehe

myblog said...
on 

@cebong : yang teriak2 begini ini tanda2 terkena virus bukan ya xixixi
@myblog : dia bangga kali bisa nularin pirus hehe

aR_eRos said...
on 

Sip3x, moga bermanfaat buat orla dan diri sendiri. Hahaha

beat2ws said...
on 

babi ... igh jelek banget .... manis-an
kucing , imoet, lucu pisan flu kucing ada gak ya ?

kalo lebih imoet -an lage mas eros...

wahahahahaahahaha....

waspadalah waspadalah ......

olip said...
on 

mudah-mudahan gak nular ke indonesia... dan untungnya saya muslim, gak makan babi

Reza Fauzi said...
on 

itu salah satu dampak pemanasan global
virus dapat berkembang cepat karena dunia smakin panas
byme

byme said...
on 

wahh...kayanya bentar lagi ada virus flu eros ya bang eros....hehehehhehe

casual cutie said...
on 

,ada2 aja ya virusnya.....

,besok hewan palagy ya yg dpet kutukan agy???

nadia said...
on 

Jangan salahin babi.
Swine flu juga berasal dari avian (burung), babi juga dari manusia.

tukangobatbersahaja said...
on 

diriku kena virus gaptek dan soewoeng nih ampyunnnnnnnnnn

suwung said...
on 

awas jadi babi hahaha :p
tambah lama tambah parah dah..flu burung blom kelar babi keluar sekarang @_@

Ericova said...
on 

mungkin ga virus-virus macem ni by design gitu? ibu menkes kita beberapa bulan yang lalu juga 'melawan' who (baca: usa) dengan menentang memberikan sample-sample virus kepada mereka. lha ini patut dicurigai.

perry said...
on 

@beat2ws : hennah itu lah tujuan nya ditulis disini bro
@reyeath: amiin, semoga.
@olip : bukan imut2, tapi amit2 xixixi. weee bang napi ganti cewek ya, neng napi lhak'an
@reza : tapi flu babi bukan nular dengan cara dimakan, hanya dengan sekali bersin bisa nular. jadi meski engga makan bisa ketularan mas
@byme : waduh iya kali ya, berarti akan banyak lagi jenis2 penyakit baru gara2 global waming ini
@casual : kalao eros se nyebarin virus2 cinta xixixi
@nadia : semoga bukan burung yang kena kutuk wekeke

aR_eRos said...
on 

@Ian : semoga jangan, amiin
@tukang obat : yang jelas jangan salahin saya wekekeke
@suwung : weh kena virus suwung dot kom ye
@ericova : hoOh dunia makin hari, makin ajaib, makin aneh
@kakve : babi-babi-babi
@buwel : salam kenal balik *salaman*
@manusiaherro : la saya malah belom pernah liat idunge secara langsung'ee
@peery: bisa jadi. tapi flu babi adalah gabungan flu burung, flu babi dan flu manusia

aR_eRos said...
on 

iya tuu bro, tambah memperkuat kalau babi itu haram wkwkwkwkkw...oh ya bro lama kenal yaaa

fadhli said...
on 

denger-denger udah dinaikkan ke level 5 dari 6 level..
makin mengkhawatirkan aja..

aprie said...
on 

Namanya juga hri maw kedatangan Tuhan yg ke-2, ngapian hrs takut.......yg penting:

Hidup bgi q adLah Kristus n mti bgi q adLah suatu keuntungan........

Tuk apaw tkut klaw aq untung.......mkanya anti-ketakutan

rimba said...
on 

Semakin lama semakin terbukti bahwa segala yang diharamkan Allah itu terdapat bahaya bagi manusia jika dikonsumsi.

Tuhan yang menciptakan kita, Tuhan pula yang mengetahui apa yang harus kita kita lakukan. Oleh sebab itu Allah memberikan kita buku panduan ( AL-Quran )

Jadi siapa yang lebih pintar,Alloh apa kita?


Islam my Way
islam Adalah Panduan terbaik untuk siapapun dan sampai kapanpun.

Abdul Rahman said...
on 

Post a Comment