...

Apr 29, 2009

Duka Lara Jadi Operator

Siapa yang tidak tahu kalao saya Eros, admin tunggal blog biru muda ini hanyalah seorang kuli bangunan kompi di salah satu taman di Pandaan, sebuah kota festival yang sedang dan terus berkembang, The Taman Dayu. Baru sekitar satu setengah tahun sejak 08 agustus 2007 (instal) saya mengais rejeki di kota festival ini.Duka lara pun banyak saya cicipi, diantaranya :

Duka lara jadi operator :
  1. Gaji minim susah naik. Apalagi biaya internet makin murah. Pilihan yang sangat sulit jika menaikkan tarif. Itu artinya susah juga gaji untuk naik. Gaji tiap bulan hanya cukup untuk bayar utang ke dealer. Tapi saya tetap bersyukur, dibanding yang nganggur gak kerja. Solusi : alhamdulillah dengan ngeblog bisa dapat penghasilan. Meski baru 2x lebih besar dari gaji utama, semoga makin berlipat dan berlipat, amiin.
  2. Banyak duduk kurang gerak. Namanya juga OP, ya kerjanya sambil duduk masak sambil lari2. Melothothin kotak ajaib bermuka 17" makanan sehari-hari. Solusi : olaraga minim seminggu sekali, sekedar jogging atau mbantuin emak di sawah.
  3. Minim teman. Tidak seperti kerja kantoran atau di pabrik yang punya teman sekarung. La disini satu sif cuman diisi satu butir OP. Berarti cuma 3 biji karyawan, nasib. Solusi : lagi-lagi dari melothotin mahluk bermuka datar elcidi, saya mencari teman sebanyak2nya. Berbagi ilmu, pengalaman, sukaduka, de-el-el. Senangnya kalao pas kopdar (kop darat/ketemu offline, ros) , alhamdulillah ternyata saya masih punya teman.
  4. Minim libur. Kerja jadi OP seperti saya, jangan harap bisa libur seminggu sekali. Libur sebulan sekalia ae masih mending. Kalao engga salah selama 2009 ini saya belum ambil libur sama sekali. Libur terakhir akhir tahun 2008 pas 3 hari dolan ke Ponorogo itu. Solusi : nikmati, ya karena saya menikmati kerja saya maka saya engga bosan tuh tiap hari masuk kerja.
  5. Tanggungan beban dosa. Ini kalao ada pengunjung yang minta macem2. Cara download pidio lah, cari gambar-gambar sinyur lah, dan seabrek pelajaran neko yang menjadi kewajiban saya. Tapi sukurlah tidak ada yang minta diajari praktek langsung Solusi : ajari mereka contoh cari artikel pendidikan, gambar binatang atau video pengetahuan. Setelah tahu cara mencari, terserah mereka mau cari apa. Semoga bukan tanggungan dosa saya lagi, amiin.
  6. Resiko dengan orang-orang disekitar. Misalnya ada ortu yang nyariin anaknya sampe larut malam. Apalagi kalao ada kasus kehilangan, seperti kehilangan lapi beberapa bulan yang lalu. Doh, mesti diinterogasi sama pak pulisi. Solusi : ngapain takut kalao emang engga bersalah.
Mungkin baru ini saja duka lara jadi operator, insyallah kapan-kapan tak ceritain suka ria-nya iya. Kalao ada OP yang mau nambahin sangat dipersilahkan *ngelirik yang ngerasa jadi OP*. Oia gimana dengan pekerjaan, sekolah atau kuliah kalian Sob? bagi donk duka lara-nya! Yang miris sekalipun.

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

31 Komentar to “Duka Lara Jadi Operator”

sing penting makaryo ros, kanggo anak bojomu sok taon 2 juta setelah masehi

Cebong Ipiet said...
on 

ya mas harus tetep bersukur,
seengganya mas masih bisa dapet kerjaan.

Antaresa said...
on 

@subagya : bener mas, harus tetep semangat. semua pasti ada hikmahnya
@antaresa : wajib nie, sekecil apapun rezeki, mesti di syukuri

aR_eRos said...
on 

sabar mas..

semua ada suka dukanya..

ditunggu cerita sukanya..

s4ndy said...
on 

wahahahaha... sama aae.... satu nasib ama olip jadi kuli.....

emang terkadang membosankan... tapi kembali lage aku yakin banget ini kehendak Allah, kita cuman bisa berdoa dan berusaha ....ajah.

olip said...
on 

yach...sangat jauh lebih baik daripada saya yang nganggur.tapi saya juga lebih bersyukur karena bisa dolan2 ga kayak eros yang duduk sambil melotot terus.hehehe...

yuni said...
on 

@sandy : insyallah besok lusa ya
@olip : senasib, jodo kali xixixi. yap inilah takdir kita terlahir sebagai OP hehe.
@tony : iya mas, tetep bersyukur kok
@yuni : hoOh engga bisa dolan nie, kapan2 mbok ya ajak saya dolan ke hehe
@deteksi : amiin semoga tetap dan makin berkah mas
@dunia piyen : hehe iya ce, lebih banyak senange kok
@rizda : hoOh, halal tur berkah, amiiin.

aR_eRos said...
on 

@kharianto : heEh semoga selalu diberikan kesabaran, amiin

aR_eRos said...
on 

wah kirain jadi OP enak.. bisa internetan.. ternyata ada dukanya juga.. hehe.. ^^'

Cerita Panas said...
on 

Ternyata mas Eros itu gigih ya?


ngomongnya gak bisa Internet Marekting lha itu 2X gaji apa artinya?


BTW, dapet kerjaan tambahan mas dari Aden........mampir ya!

Aden Kejawen said...
on 

Mas ajarin IM donk! internet marketing gitu biar bisa kaya mas Eros!

M. Surya Ikhsanudin said...
on 

Meski baru 2x lebih besar dari gaji utama, semoga makin berlipat dan berlipat, amiin.


-> wah hebat..... triknya minta dong ^^

rio2000 said...
on 

@cerita panas : hoOh ada suka tentu ada duku juga, ikS
@aden : itu bukan dari hasil internet marketing (menurut saya) tapi cuman ikutan reff-view kok
@m surya : cuman ikutan pait reff-view kok mas
@rio : engga ada trik kok, cuman ikutan pait reff-view ae

aR_eRos said...
on 

templatemu iki jan jeling jling...

enak ros templatemu iki..

yowes met makaryo.. jik enak kerjo sesuai dengan hobbymu.. hobbymu lak ngenet to... wekekek..

ndop said...
on 

Biar jadi OP, Tapi duitnya dari ngeblog banyak yhow Ros?

Guru Nakal said...
on 

@aprie : sudah saya baca kok bang, baru dari ngeblog tapi hhehe
@denologis : weee kemaluan?
@ndop : iki templet nyolong nang kang rohman kok. bukan karya sendiri
@guru nakal : alhamdulillah pak guru, semoga makin berlipat, amiin

aR_eRos said...
on 

"2x lebih besar dari gaji utama"

itu harus disyukuri bos... makanya hebat optimasi SEO-nya, lha online terus..

albri said...
on 

Segala sesuatunya harus disyukuri baik suka maupun duka.

keboaja said...
on 

Sing sabar ros, biasane yo tak kancani nek sabtu pas dolan. Aku pengen dolan maneh nang taman dayu.

arqu3fiq said...
on 

Post a Comment