...

Dec 5, 2008

Kenapa Saya Mencintai Ponorogo ?

Ponorogo, bicara soal kota yang satu ini saya memang bukan jagonya. Karena saya tidak dilahirkan dan dibesarkan disana. Tidak pernah mengadu nasib, tidak pula pernah mengenyam pendidikan di kota reyog ini. Bahkan sekedar menginjakkan kaki dan menghirup udara segar di kota favorit saya ini. Lantas kenapa sekarang saya ingin menulis tentang Ponorogo di blog biru ini. Tidak lain karena Ponorogo adalah salah satu kota favorit saya selain Surabaya, Sidoarjo, Malang dan tentunya kota kelahiran saya, Pasuruan.

Kenapa saya memasukkan Ponorogo dalam jajaran kota favorit? Sejak saya duduk dibangku sekolah dasar, saya mengenal Ponorogo dengan reyognya. Yang menjadi kebanggaan tersendiri, baik bagi kota Ponorogo, bagi Jawa Timur dan bagi negara kita Indonesia tentunya. Indonesia kaya akan ragam budaya, bahasa, suku, tari kesenian daerah dan sebagainya. Setiap propinsi memiliki tari tradisional yang menjadi kebanggaan masing-masing. Dan reyog Ponorogo memang sepantasnya menjadi icon Jawa Timur. Icon yang pernah di klaim Malaysia tahun 2007 silam.


Reyog Ponorogo, icon pariwisata Jawa Timur yang sempat di klaim Malaysia *)

Selain itu Ponorogo banyak melahirkan blogger-blogger muda, berbakat dan potensial. Hingga dibentuklah komunitas blogger Ponorogo, kotareyog.com akhir Juli 2008 silam. Dari sini saya lebih banyak mengenal Ponorogo. Perkembangan Ponorogo, seluk-beluk, potensi wisata dan sebagainya. Dari sini pula saya mengenal dan memiliki sahabat-sahabat blogger. Berbagi ilmu, pengalaman, atau sekedar menyapa dan bercanda.

Beberapa Blogger Warok saat peresmian nama komunitas, sabtu 02 agustus 2008 **)

Itulah yang sayah tau tentang Ponorogo. Dan itulah kenapa saya mencintainya. Tapi kapan ya saya bisa menghirup udara segar disana, untuk mengobati rasa penasaran ini. Adakah yang bersedia mengajak saya jalan-jalan sambil melihat reyog hehehe *ngarep*.Oh iya sob, kalian tentu kenal minimal pernah mendengar kota favorit saya ini. Apa sih yang kalian kenal dari Ponorogo? atau kalian punya pengalaman yang berkesan dan seru disana, berbagi ya!

*) foto sayah ambil dari Flick.Com
**) foto sayah ambil dari sahabat Iephe

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

33 Komentar to “Kenapa Saya Mencintai Ponorogo ?”

ning umahe pak dhe suwung sing lagi tuku martabak
kan ponorogo
we kangen kembaranmu yho (baca:reog)

Cebong Ipiet said...
on 

Wah, kota kelahiranku ternyata banyak juga yang mencintai ya? Hehehe...

Edi Psw said...
on 

kalau yang ini 'kenapa saya mencintai ponorogo'

kalau saya 'kenapa saya nggak kenal sama si ponorogo?"

RainTurb said...
on 

@ndeso: xxxamatrep kita lestarikan budaya *hayah dibalik*
@yokeiju: mau dunk *nunggu kiriman*
@cebong ipiet: syaattt *tabok *tunjek *lempar ke empang
@edi psw: kapan2 di ajak jalan2 ya hehehehe
@rainturb: huyah ndak mencintai budaya kali, sinih tak ajak kenalan, entar naksir lo hohoho

aR_eRos said...
on 

bagus juga artikelnya... and keren juga templatenya... aku juga uda ikutan, bisa kasih koment juga ya.. buat blog ku yahya-adis.co.cc, tenang aja, artikelnya nggak sama kok!!! tema ku melihat ponorogo dari jendela internet, karena kebetulan blogku bertemakan belajar bareng dunia internet

yahya said...
on 

Walah ros aku siap mengajakmu jalan2 ke ponorogo gratis-tis tanpa di pungut biaya sepeser pun. Tempat tinggal juga gratis. Yg penting ada waktu utk liburanya ros.
(serius ros aku gag bohong)

Aku dah lama kenal ponorogo. Yang paling enak sate di pojok kota, sama dawetnya di perempatan siman.
(mbak sing dodol dawet ayu lho)

kapan ros?Hub aku yo?

arqu3fiq said...
on 

walah.. aku yo pingin nek dijak.. bareng aq yo ros nek saumpamane dijak.. sms aq okeh.. haha.. liburan teroos..

btw, aku lo gatau nyang ponorogo.. tp nek ndelok reog, sering mben taun ndik nganjuk enek karnapal, mesti enek reoge..

ndop said...
on 

Wah, semoga nanti bisa berkunjung ke Ponorogo saat grebeg suro om...

Wongbagoes said...
on 

@yahya: *meluncur ke TKP sambil nyincing celana*
@arqu3fiq: gyaa beneran nie *jogetan* kalo sayah sih bisa ambil libur kapan saja. terserah anda bisae kapan?
@ndop: waaa sering pethuk kembaranmu lhak'an (baca:reog)
@wongbagoues: amiin, smuga *berdoa*

aR_eRos said...
on 

warok tu dari ponorogo y..truz ap artinyah..

o..y..klo gitu jangan mpe d ambil malaysia maz..

..DuduuuT said...
on 

Weh, aq jg pengen ikutan k ponorogo gratis. *ngarep juga*

tp aq blm tau perkembangan sengketa reog dg malaysia. Apa malaysia msh ngaku2? Ada yg tau perkembangan ny ga?

AiWY said...
on 

halah Ros gayamuh cinta wong di posting khan demi lumbalumba eeehhh salah lomba jeeee :-t

ampun Ros piss kihh mugomugo menang

dindacute said...
on 

Wah yang saya tau Ponorogo itu terkenal dengan reognya.

Sampeyan wis cedhek dg Ponorogo tho?

Erik said...
on 

@duduut: warok beasal dari kata wewarah, artinya yang jadi warok tu harus mampu memberi petunjuk. itu ce kata mbah gugle.
@aiwy: hayuk bareng sayah kalo mau ke Ponorogo hohoho
@gajah: hennah itu poto paling atas tu huhuhu
@dindacute: gyaaa pitnah, ini pitnah. bener kok sayah mengidolakan Ponorogo. apalagi diadain ada lumba hehehe.
@cebong: yang pegangi reog tu jelmaan kamu kan?

aR_eRos said...
on 

@erik: kalo dibandingin anda sih deketan sayah. tapi masih lumayan jauh (menurut sayah). jalan kaki bisa satu bulan nyampai hihihihi *piss*

aR_eRos said...
on 

@hellga: sama. sayah juga ndak belom pernah kesana, cuman sayah pernah sekali lihat reyog di tempat kerja
@mus: hmm gimana ya *mikir* apa sih kelebihan makasar :)

aR_eRos said...
on 

@det: wew iyo ta, sesok mben insyallah tgl27 tak inceng'e
@azaxs: insyallah tgl 27 sayah jalan2 ke Ponorgo mas, disiapi suguhane ya hehehe

aR_eRos said...
on 

yoi...semngat komunitas ponorogo!!

ini buat lomba yak? sukses ya

antown said...
on 

silakan mampir ke ponorogo....

tak tunggu di sana ya....

ini buat lomba kan??
Sukses ya....

mari lestarikan budaya kita
Salam kenal

yekti said...
on 

mantep tenan tulisanya

ngak kayak tulisnku yang malah diangep hoax
semoga menang mas eros

suwung said...
on 

Kita budayakan dan kita OPENI REOG.... jangan hanya bisa nonton atau berdiskusi.. kita harus ACTING... salam budaya

Max Dien said...
on 

Ni aq pendatang baru sob,, salam kenal ya smua..

Kita dukung terus blogger2 PONOROGO,, biar tambah rame negri kita ni,, Sambil bawa informasi sobat,,

Yang mau blog/Web serta Usahanya sukses dan terkenal serta dikunjungi banyak orang, Kunjungi : http://www.bosiklan.com | Cara pintar berpromosi gratis | solusi cerdas berpromosi, :) ,

Asli milik orang Ponorogo Lho,, Yuuk Kita dukung terus...
Salam Sukses Semuanya..

MAJU TERUS PONOROGO.

BosIklan.Com said...
on 

Post a Comment