...

Nov 9, 2008

Mengenali Penyebab Kegagalan

Hmm... mau posting apaan ya minggu-minggu gini. Mau posting tentang teroris takut di kecam. Mau posting tentang 10 top selebritis tahun ini, takut dicari-cari produser untuk ikutan syuting pengganti peran utama, gyahaha *gebuki pake tiang telpon*. sek-sek bentar *bongkar-bongkar my document* posting tentang penyebab kegagalan ae ya:

= Serius Mode On =

Banyak orang dihantui oleh takut gagal dalam mengerjakan sesuatu. Sering pula orang trauma dengan kegagalan sehingga membuat mereka gagal betulan. Kegagalan hanyalah kesuksesan yang tertunda. Oleh sebab itu jangan pernah takut dengan kegagalan atau kekalahan. Semuanya itu harus menjadi cambuk bagi kita untuk bekerja dan berusaha lebih baik lagi. Resiko kegagalan dapat ditekan jika kita bisa mengenali penyebab kegagalan tersebut :

1. TUJUAN HIDUP YANG TIDAK JELAS
Setiap manusia hidup harus memiliki tujuan. Jika hidup kita kesatu arah tertentu, maka persiapkan diri untuk menuju arah itu. Kalau tujuan hidup tidak jelas, kita akan semakin dekat dengan kegagalan. Bagaimana mungkin kita bisa mencapai satu tujuan jika alamatnya saja tidak tahu, dan tidak berusaha mencari tahu?

2. KURANG BERAMBISI
Ambisi penting untuk menambah semangat kita dalam mencapai tujuan hidup. Apabila kurang berambisi, jalan tujuan tersendat-sendat. Karena kita tidak punya motivasi yang kuat untuk mencapai tujuan. Jika berjalan terlalu lambat, pasti menemukan kegagalan.

3. PENDIDIKAN TIDAK MEMADAI
Di era teknologi saat ini, kita sulit meraih sukses tanpa bekal pendidikan yang memadai. Pendidikan dapat mengasah intelegensia dan intelektual, dan ia bisa mencegah kita untuk gagal dan membantu Anda menggenggam sukses.

4. SIKAP MENTAL NEGATIF
Selama kita selalu curiga dan iri hati dengan kesuksesan orang lain, jangan harap bisa meraih kesuksesan yang kita idam-idamkan. Sikap negatif akan merusak mental kita dan menggiring kita kepada kegagalan. Jadi kita harus berpikir positif tentang diri kita dan orang lain.

5. KURANG PERCAYA DIRI
Rasa percaya diri membantu kita menggapai tujuan. Jika tidak percaya diri, kita akan selalu ragu dalam melakukan apa saja, kendatipun sesungguhnya mampu. Sehingga kita akrab dengan kegagalan. Rasa percaya diri yang pas akan membantu kita menghilangkan segala hambatan untuk meraih keberhasilan.

6. TERLALU BERHATI-HATI
Banyak keberhasilan bisa diraih karena modal nekad. Kadang terlalu banyak pertimbangan dan hati-hati, malah membuat seseorang tertinggal dan gagal. Orang sudah sampai di garis finish, Anda baru berancang-ancang, akibatnya Anda tertinggal jauh.

= Serius Mode Off =

fiuh... posting juga akhirnya, ada yang pengen nambahin ndak kenapa ya kita mesti gagal dan gagal?

sengaja saya copasdit dari : belajarmenulis.multyply.com
untuk koleksi blog dan motivasi diri saja ndak lebih.




Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

7 Komentar to “Mengenali Penyebab Kegagalan”

ingat SWOTH ros?
kalo aku lupa e....
inget2 sih pokoke berkaitan karo strength, weakness, n opo maneh.
sumpe ku lupa e....

MERDEKA!

denologis said...
on 

Kalau Ke enam enamnya Ngumpul di satu orang, Wah .. Komplit Bener ...

masDan said...
on 

@cebong: gyaa ndak kok. buat motivasi diri aza.
@denologis: lah, yang tau saja lupa. apalagi yang ndak tau *blank* hehe
@masdan: org spt tu bisa diitung gak iya? :D
@chic: waduh ganti blog buat MLM aza ya hehehe

aR_eRos said...
on 

khan ada google, kenapa bingung nyari ilmu, ketik gugel aja beres... gugel SEMUA TAU.. hohoo...

ndop said...
on 

@ndop: tapi kadang beliau nyebelin juga, ndak ke link yang kita mau malah ke web atau blog brisi tag atau label thok. bukan begitu, begitu bukan sodara hohoho..

aR_eRos said...
on 

Post a Comment