...

Jul 8, 2008


Senin, 21 nopember 1985 (Lahir Ke-Dunia)

" Oeek..oeek...oekk, horee akhirnya saia terlahir jugak...." mungkin kurang lebih seperti itulah kata-kata yang keluar pertama kali dari bibir saia yang mungil waktu itu. Yah, tepat pada tanggal tersebut berdasarkan dokumen-dokumen resmi macam ijazah dan raport, saia di lahirkan di muka bumi ini. Tentunya harus siap menghadapi manis dan jahatnya dunia yang serba tidak pasti dan tentunya fana ini.

Yah benar saia sudah tidak sabar menghirup udara segar dunia, tidak tahan jugak lama-lama di rahim emak tercinta yang tentuna sempit dan sumpek hehe. Begitu tanda-tanda saia mau berontak keluar,
bapak yang masih kenduri maulidan buru-buru di jemput. Tapi sampai lama di tunggu-tunggu saia tidak keluar-keluar juga. Saking tidak sabarnya keburu kelamaan, kepala saia langsung maen tarik saja "tariik..." keluar jugak akhirna. Jahat banget ya tidak sabaran amat ce, sakit tau hehe untung tidak putus. Akibat dari tarikan paksa itu membuat bentuk tengkorak saia beda dari kebanyakan orang, rada cekung ne.

Akhirnya bayi mungil dan imut-imut Eros lahir dengan selamat di tanpa harus operasi sesar. Seiring berjalannya waktu terus tumbuh dan tumbuh dengan imut dan nakalnya yang tak pernah luput coar-coer dan tentunya ngompoli emak, bapak dan orang-orang yang gemes gendongin saia.

Tahun 1990-1992 (Tidak lulus TK)

Tumbuh menjadi anak mungil dan bandel yang harus di jebloskan ke taman kana-kanak di kampungnya. Setelah berbulan-bulan tidak pernah dapat buku penilain perkembangan murid alias rapor maka memutuskan pindah ke SD. Begitu pulang sekolah dikira bapak, anaknya ini dapat rapor seperti teman teman laen tetapi salah besar, padahal SPP lunas nas. Akhirnya setelah makan siang pulang langsung dilarikan masuk SD. Wah.. padahal masihseneng-senengnya masa TK. Kalau istirahat bisa makan bubur sama sayur hehe kalau di SD kan tidak ada.

Tahun 1992-1998 (Pelajar super nakal=maling)

Dijeblosin ke SD bukan malah baik malah semakin nakal diatas rata-rata anak seumurannya. Ya saia jadi pencuri ulung waktu itu. Nyolong uang emak, bapak, nenek, family-family bahkan tetangga sudah jadi santapan tiap hari. Kalau istirahat sekolah nyolong beras nenek, telur, dan sebagainya adalah hal yang lumrah. Trus di jual rame-rame bareng temen-temen. Digebukin sampe babak belur tiap hari serasa gak mempan. Lebih nekat lagi, ngajari temen cara nyolong yang profesional versi anak-anak, seperti nyolong maenan di PKL alias pedagang kaki lima juga mbobol sekolah TK dulu. Meski temen-temen banyak yang diadili di kampung bahkan keluar masuk penjara, saia selalu lolos. Karena pas beraksi gak ngajak-ngajak saia.


Suka ngrusak barang orang termasuk jam kesayangan kakak, yang sekarang harus berpulang ke sorga duluan karena kecelakaan maut ketika saia masih kelas 2 SD ( maafin adikmu yang bandel ni ya kak..semoga engkau diterima dan tenang disisiNya...amiin)Di gebukin sama tulang daun pisang sampur hancur juga gak pernah ada kapoknya. Coba waktu itu dihukum pakai setrum pasti langsung kapok kali yach..Selain pinter nyolong juga pinter nipu jugak. Malsu tabungan sekolah hingga puluhan ribu rupiah kala itu. Bener-bener masa kanak-kanak yang gila.

Tahun 1998-2001 (Berubah=jadi ABG yang baek *halah*)

Saia boleh dibilang yang lumayan berprestasi di sekolah, langganan 5 besar uda lumrah. Seiring berjalanya waktu dan usia, akhirnya saia juga harus meninggalkan masa kanak-kanak melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Ya saia diterima di sebuah sekolah lanjutan paling favorite di Pandaan. Yang kini namanya tambah melejit setelah mendapat prdikat Sekolah Bertaraf Internasional alias SBI, mana lagi kalau bukan SMPN 2 Pandaan. Bahkan ujian nasianal lulusan tahun 2008 ini, 3 besar se Pasuruan di sabet semua. Dan ke 318 siswa meraih rata-rata nem tinggi (waah...bangganya, maju trus Spanda...)

akhirnya saia diterima di sekolah favorite ini, tentunya pisah dari teman-teman yang dulu saia ajari ber-brandal-ria. Disini berhgabung dengan anak-anak yang yang rajin dan disiplin tingggi. Lingkungan seperti ini membuat saia merubah total, gak nakal lagi gak bandel lagi. Jadi lebih rajin belajar, rajin ibadah, rajin menabung (halah....). Sehingga prestasipun gak begitu mengecewakan tetap meski cuma nangkring di 10 besar, gak pernah juara kelas (maklum saingannya cerdas-cerdas hehe). Berbagii exskul saia ikuti mulai PMR, lukis, takrow, sampai lukis dan batik. Dari sini juga saia kenal apa itu kotak ajaib bernama komputer.

Tahun 2001-2004 (masa SMA yang penuh kenangan)

Begitu lulus dari SMP ini saia ingin melanjutkan ke sekolah IT komputer. Tapi karena terkendala dana, sementara jarak sekolah yang lumayan jauh dari kampung saia, akhirnya saia melanjutkan ke sekolah SMA Sejahtera Prigen, sebuah sekolah perhotelan dan pariwisata yang deket dengan rumah. Sekolah yang patut diperhitungkan dengan segudang prestasi baik lokal maupun nasional. Dari sini saia lebih mengenal tentang komputer dan tentunya internet. Waktu naik kelas 3 saia dipercaya instruktur komputer yang kini menjabat jadi kepala sekolah Bpk Drs Teguh Hariawan, tuk menjadi assistan guna melatih internet untuk adek kelas. Lumayan untuk melatih sambil menambah ilmu karena waktu saia kelas 2 belom ada internet.


Tahun 2004 - sekarang ( mencari masa depan)

Begitu lulus dari SMA saia ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi seperti teman-teman yang lain. Tapi apalah daya ekonomi keluarga tidak mengijinkan saia merasakan bangku kuliah di kampus favorit. Sehingga saia harus mencari kerja dulu buat kuliah. Mulai dari jadi sales produk rumah tangga di kota apel Malang sampai jadi kuli bangunan di kota buaya Surabaya. Hingga akhirnya atas ajakan seorang sobat, saia di terima jadi kasir toko oleh-oleh khas kota udang Sidoarjo.

Selama +/- 2 tahun jadi kasir toko dengan gaji yang lumayan. Maksud hati bisa sambil kuliah, tapi jam kerja yang padat mulai jam 07.30 - 20.30 WIB melarang saia. Setelah terkena sakit satu bulanan, saia memutuskan untuk berhenti. Dan sekarang tidak terasa sudah satu tahun diterima bekerja sebagai operator internet dan game center. Syukur alhamdulilah walau hanya sebagai op mengingat begitu sulitnya mencari pekerjaan. Apalagi saia yang hanya lulusan SMA, puluhan ribu sarjana saja masih menganggur. Insyaallah dari sini saia akan melanjutkan ke bangku kuliah, menggapai cita-cita yang tertunda, amin. Doain ya sobat.



Reinkarnasi: The New of Eros


Setelah kehadiran 'malaikat' itu perubahan-perubahan dasyat sai rasakan. Ya.. seoalah saia bukan Eros yang dulu, seolah saia terlahir kembali, benar-benar fresh. Perubahan-perubahan tersebut antara lain :

~ Hari-hari optimis menjalani hidup, lebih semangat, dan rajin.
~ Hari-hari jadi lebih ceria indah penuh warna.
~ Bisa lebih menjaga hati dari segala prasangka dan menjaga pikiran supaya selalu positif

bersambung






Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

2 Komentar to “ ”

Pak mo nanya kalo SD favorit ato unggulan di Pasuruan dimana yaa? soalnya kami sekeluarga mo pindah kesana? paling g pendaftaran un tuk swasta januari jd hrs cepet cari info start from now. Thx ya... mohon cepet dijawab email saya tutex123@yahoo.com

tutex n family said...
on 

@tutex: waduh sorry mbak, kurang tau sayah.coz sayah di kabupate. klo di kota, coba liat2 di web-nya diknas: http://diknas-pasuruan.indietown.com/

aR_eRos said...
on 

Post a Comment