...

Apr 13, 2009

Nasib Domain dan Peserta Kampanye Kelak

Awal bulan pebruari lalu tepatnya tanggal satu, entah seolah menjadi sumur air segar di tengah padang panas, tandus nan gersang. Kehadiran kontes kampanye damai pemilu indonesia 2009 menyihir ratusan bahkan mungkin ribuan blogger untuk turut andil. Master-master pun turun gunung. Tak ketinggalan blogger cupu admin blog biru muda ini.


Kita, terutama yang ikutan kontes pasti tahu kalao sejak awal 'NO RULE' alias tanpa peraturan sama sekali. Termasuk aturan nama domain. Tak ayal perusahaan-perusahaan maupun perorangan yang jualan domain dan hosting menuai berkah, laris manis bak kacang goreng. Begitu pula sub-sub domain gratisan, laris bak krupuk pasir di musim dingin.

Beragama domain dengan keyword kontes pun 'dijarah'. Beberapa contoh domain dengan keyword kontes :

berbayar :
  • http://www.kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009.com
  • http://www.kampanyedamaipemiluindonesia-2009.com
  • http://www.kampanyedamaipemiluindonesia2009.com
  • http://www.kampanyedamaipemiluindonesia2009ok.com
subdomain :
  • http://kampanyedamaipemiluindonesia2009.bemyfriends.com
  • htpp://kampanye-damai-pemilu-indonesia-2009.artharry.com
  • http://kampanyedamaipemiluindonesia2009.theblogosfer.com
gratisan :
  • http://kampanyedamaipemiluindonesia2009.wordpress.com
  • http://kampanyedamaipemiluindonesia2009.blogspot.com
  • http://www.kampanyedamaipemiluindonesia2009.co.ccc
Nasib domain-domain tersebut setelah kontes berakhir :
  • Terbengkalai. Ini sudah pasti. sudah barang tentu domain-domain tersebut bakal terbengkalai. Tak terusus, tak dipakai lagi atau apalah pokoknya mengandung pengetian 'habis manis sepah dibanting dibuang. Kalaupun masih dipakai, orang akan malas berkunjung karena harus mengetik domain yang lumayan panjang. Kalaupun tahun dapan bakal diselenggarakan lagi, pasti berubah jadi kampanye damai pemilu indonesia 2010 kan ?
  • Tidak laku jual. Sekalipun diparkir sampe busuk, jamuran atau didiskon 90 persen, pembeli tak akan berpikir 2x untuk menolak, bahkan dikasih gratis sekalipun. Kecuali di berikan sama mereka yang belajar ngeBlog. Tapi susah juga ya kalao baru belajar malah disuguhi domain panjang kek ular.
Nasib peserta setelah kontes berakhir

Itung-itungan dulu aahhh khusus buat domain dan hosting berbayar lo ya. Taruhlah hosting paket standart, engga murahan dan engga juga paket premium. Hosting Rp 20.000 an per bulan x setahun = Rp 240.000 plus domain Rp 100.000 ribuan. Total Rp 340.000. Kalaupun ada diskon harga domain+hosting bisa 200-300 rb.

Whats, 300 ribu, bisa dapat kerupuk sekarung tuh . Belom lagi akses internet habis-habisan buat optimasi, dan thethek bengek-nya. Syukur alhamdulillah kalao menang. Hennah kalao engga? Ya musti pakai janji seperti para caleg juga meski banyak yang nggak kuat. Heyya itu 'Siap kalah siap menang'. Kalao engga bisa senasib tuh kayak para caleg yang gagal jadi anggota legislatif, nah lo?

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

37 Komentar to “Nasib Domain dan Peserta Kampanye Kelak”

aku sudah kembaliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii ke yaharta kwkwkkww... domaine di loakne bareng besi bekas dan botol akuwa

Cebong Ipiet said...
on 

@cebong : weee balik mbok ya ajak2 gyaaa. setuju bong di loak no nang tukang rombeng *nglirik cebong* xixixi

aR_eRos said...
on 

Wuakakakakkk.
Iyo ros. Berarti enak e bikin rumah sakit jiwa didunia maya ae ros. Engko mesti akeh seng stres wi. Hohohoho.

rampadan said...
on 

INFO:
Berhubung anda telah bertukar link dengan "masbibit.blogspot.com", dan berhubung saya telah custom domain, silakan ganti url blog saya menjadi http://www.bi2t.com , lalu konfirmasi DISINI.
Trims, maaf out of topic :D

beat2ws said...
on 

Sekalian yg antarja.blogspot ganti dengan blog.bi2t.com
Thankskeyuw

beat2ws said...
on 

@rampadan : mangga, silahkan kalao mau bikin RSJM alias rumah sakit jiwa maya xixixi. baru kepikiran kalao ada rumah sakit maya hehe
@beat2 : wiuuuh. sip mas ganti dotcom pisan euy *toss*

aR_eRos said...
on 

lha www.ingateros.com entar setelah kontes gimana nasibnya? :mrgreen:

denologis said...
on 

heuhue..untung pake gratisan..yah gw kan masih pemula..jd belum punya domain sendiri salam kenal mas

xzcoslo said...
on 

Hmmm.. tapi untuk mengerti dan paham ilmu seo dengan praktek langsung, dan target yang jelas.. menurut saya setimpal koq.. :D , pengalaman dan ilmu itu kan memang mahal.. :) , dari kontes ini banyak pengalaman yang bisa diambil untuk diaplikasikan ke bisnis online yang sebenarnya.. :D *menurut saya..*

spydeeyk said...
on 

Iya Mas...
Saya juga nggak habis pikir pertimbangan mereka yg buat domain khusus...
Menunjukkan eksistensi mahal harganya...
Melebihi 1 kali BLT

marsudiyanto said...
on 

ya harusnya udah di pikirkan konsekuensi dan hasilnya, apabila akan membeli domain atau mengikuti lomba.
Sekarang tinggal di buat lebih kreatif aja mas....

salam.

Paguyuban Warga Ponorogo said...
on 

wahahahaha betul katamu mas eros, nasib domain itu akan terbengkalai...

detEksi said...
on 

hahaha yang penting aku gk melu ya wess.. moga menang yo.. :D

manusiahero said...
on 

@denologis : laaa kalao ingateros domain paten tuh, semoga. hehe
@xzcoslo : yang pakai gratisan, kasian servernya. habis dipakai dibuang, hosting jadi penuh tuh
@spydeeyk : yup setuju mas. dari ikutan kontes ini saya dapat manfaat yang lumayan dahsyat. rencana mau bikin web pengeruk dolar nie. semoga lancar, amiin.
@marsudiyanto : waduh baru nyadar saya kalao melebihi BLT
@PWP : iya ce semoga ndak beli percuma, dimanfaatkan untuk lebih kreatip
@deteksi : weeee yang jualan bisa tertawa puas =))
@wonbagoes : iya juga ce. napa ngga pakai subdomin atao yang gratisan ya ?
@sandy : laaa semua kan harus diitung, apalagi buat yang mau merdi *nah lo, kok malah ngomongin merid*
@manusia hero : amiiin amiiin, semoga doa pyan terkabul

aR_eRos said...
on 

ga bosen ta ros tiap posting ono ae kata² Kampanye Damai Pemilu ... kekeke

tapi semanget lah ros ... walaupun nanti kalah jangan patah hati yo apalagi ampe bunuh diri ... xixixi

aRai said...
on 

weh untung saya ga ikutan. hbs dimana-dimana ikut semua.... saya milih tiarap ajalah :D

zee said...
on 

Ros... Kapan2 tak usulkan jadi KPPS aja, tangan malah kliru ngitung kartu suara..diuber-uber wong akeh kapuok he he he (richie)

Anonymous said...
on 

@arai : bosen juga ce sebenarnya, susah2 optimasi malah ditendang. doh jahat banget om google. wadud gila kali ya kalau sampe bunuh diri gara2 kalah kampanye, naudzu billah.
@zee : sini sini tak bantuin tiarap xixixi
@richie : lo kok bisa pak, sekarang gimana, beres?

aR_eRos said...
on 

wedew yg penting kan turut meramaikan aja mas..

Saya sih gak ikutan jd gak ada yg terbengkalai.. :)

the fachia said...
on 

soale calegnya lagi banyak uang, jadi segitu gak kerasa :D

wahyoe said...
on 

mmm...emang udah kelar kontes kampanye damai nya??? bang eros menang ga??

casual cutie said...
on 

banyak muncul domain dadakan untuk hadiah dari kontes itu ya.. :)

ceznez said...
on 

Hmmm... pengikut kagetan.
Jika sudah tidak kaget pastilah biasa lagi.
back to basic... lahyauo

cenya95 said...
on 

untung saya ndak beli domain
cuma jadi peserta penggembira doang

annosmile said...
on 

opo?? kowe ngomong cebong tukang lowak??

awas yo, cebong wi daunlainku lo...

daunlain purik, aplain bakal merugi.. wekekek...

ndop said...
on 

manggut2 thok.. aku males ikut2an yang gak jelas ngono.. wekekeke

mending digawe dugem.. (lho??) salah.. maksudnya menyantuni fakir miskin.. bermanpaat kan..??

kacrut said...
on 

iya bener sekali, saya sendiri bikin subdomain tapi mangkrak gak menang lagi, huhuhu kamu mengingatkan langkah sia-siaku

albri said...
on 

Ndak ikutan, soale pasti ndak menang dan bakalan nganggur sub/domain nya. :D

sigahaz said...
on 

Post a Comment