...

Mar 20, 2009

Kampanye Damai Ternyata Cuma Scam ?

Kampanye damai pada pemilu Indonesia tahun 2009 yang dielu-elu kan para caleg, para petinggi, pengamat politik bahkan presiden ternyata cuma scam. Yang saya maksud kampanye damai kali ini adalah dalam dunia nyata. Bukan kontes SEO Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 yang di puja-puja pemula bahkan master-master SEO.

Ya seperti yang kita ketahui bersama beberapa hari yang lalu. Saat para pimpinan pusat partai politik peserta pemilu menandatangani deklarasi kampanye damai yang disaksikan pengurus Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu di Pekan Raya Jakarta, Senin (16/3/09). Ironisnya, acara yang dimaksudkan untuk ketenangan dalam berkampanye itu justru berlangsung kisruh karena para simpatisan partai menyerbu ke panggung, menyerukan yel-yel, dan mengibarkan atribut partai.

Para simpatisan menyerbu ke panggung beberapa saat setelah Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary membacakan ikrar deklarasi damai yang diikuti 38 pimpinan parpol. Suasana semakin kisruh ketika kader Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Satoloan, juga naik ke panggung dan berteriak-teriak memprotes karena Endung Sutrisno tidak dibolehkan menghadiri acara kendati mendapatkan undangan.

Doh baru ikrar bersama 'siap kalah siap menang' ae sudah kisruh, bangs*T. Ternyata cuma hoax, scam alias bo'ong-an. Gimana besok, lusa dan seterusnya. Mudah-mudah itu hanya semangat simpatisan yang berlebihan seperti yang dikatakan mbak Kom. Bukan awal dari kampanye yang bakal memperburuk cintra Indonesia dimata dunia.

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

32 Komentar to “Kampanye Damai Ternyata Cuma Scam ?”

Yang penting pertamax mas...

Iya tuh males sama pemilu, semua tidak memberi jaminan baik untuk Indonesia kedepan, nambung ga ya komen ku

Dunia Internet said...
on 

wah bener-bener makin jago nulis nh blogger, bakalan menguasai SERP kayaknya

albri said...
on 

@dunia internet: hu uh pada sebar janji2 manis semua. sembako murah la, pendidikan gratis lah, doh.
@albri: amiiin, semoga. tapi sayang harus terlempar ke page 9, ikS *mengenaskan*

aR_eRos said...
on 

Tambah mantep aja si erros....cittt cuitttt
Besok Besok lw daptar jadi caleg ya Ros...
Cuma caleg khusus partai blogger...

brown sugar said...
on 

seperti ajang mencari kerja ya itu dunia legislatif indonesia raya nan kaya budaya hingga penganggurannya termasuk saya.

Sang Penyamun said...
on 

Bener Mas Eros...
Kampanye Damai yang dilakukan Partai Politik cuman slogan...

marsudiyanto said...
on 

@ebong: wekekekekek... biasa ae mbk ebong le guyon.

Biarlah di dunia nyata kek gitu yg penting di blogsphere damai2 aja.

Bibit said...
on 

@brown sugar: emoh ahh ndak bakat jadi caleg xixixi, ndak minta ikutan pulitik
@sang penyamun : hu uh *baru nyadar*
@marsudiyanto: *toss*
@cebong: sejenis roti goreng bong :))
@bibit: kayae di blogsphere juga ndak damai lagi de. gara2 kampanye damai pemilu indonesia 2009
@wongbagoes: hu uh semoga segera berakhir
@ericova: hu uh :-t

aR_eRos said...
on 

Hahaha
Tak kiro yang scam itu kontesnya, hahaha
Ternyata didunia nyata ya?
Mboh lah, aku jarang nonton tv..

rampadan said...
on 

loh ada nama Anshary di atas
saya pikir saya lagi jadi pembicaraan
:)

Rusa Bawean™ said...
on 

@indra: tapi kok saya ndak senang ya berkenalan dengan kamu hehe *tampar eros*
@rampadan: hehehe sama, saya juga jarang nonton tivi ko *tozz*
@deteksi: selamat anda tertipu *keplhak eRos*
@cak win: xixixi bukan yang kontes tapi kampanye pemilu yang beneran mas
@dafhy: b-(
@suwung: hu uh. lebih kisruh lagi kalao suwung nyaleg kali ya :D
@rusa bawean: lo, nama aslina Anshary ta?
@anamister : *toss*
@brinet: duh masih imut-imut gini di panggil pak, ikS
@junjung: hu uh. semangat yang terlalu membludak tanpa memikirkan efeknya
@alief: yang kontes mudah2an bukan scam

aR_eRos said...
on 

wah... saya gak ikutan kampanye2 gitu... hehehe... gak mudeng bin bingung... maklum newbi

Lyla said...
on 

Wis terserah kampanye koyok opo modele aku gag tertarik blas karo politik.

arqu3fiq said...
on 

Post a Comment