...

Aug 22, 2008

Tips Meningkatkan Jumlah Comment Blog

aduh... bulan ini sama sekali belum pernah posting ya? posting sekali, itupun hasil copas dari tetangga sebelah. maaf lagii sibuk ikut event game online ni. so saia maen game melulu, blog cuman dilirik doank. kali ini saia juga bingung apa yang mesti saia ketik. dari pada tidak posting sama sekali, saia ambilkan artikel ini dari tabloid Komputek edisi beberapa minggu lalu. silahkan dilewati bagi yang sudah baca di tabloid

Tips: Meningkatkan Jumlah Comment Blog

Komentar dalam blog memang bak air hujan di musim kemarau, dimana suatu blog atau artikel terasa kering tanpa adanya komentar. seolah blog kita tidak ada yang menanggapi, membaca minimal memperhatikan. berikut resep sederhana namun cukup ampuh untuk meningkatkan komentar pengunjung :

1. Gunakan contoh personal, seperti posting pengalaman pribadi sebagai contoh dari topik/konsep yang sobat tulis sehingga pembacaakan merasaka ada cita rasa yang khas dari posting kita. dengan begini tulisan kita akan teras lebih hidup.

2. Buat judul yang memikat dan menarik, tapi jangan sampai judul yang kita buat tidak mencerminkan isi tulisan. hal ini akan membuat pembaca tidak percaya dan tidak akan kembali mengunjungi blog kita.

3. Pertimbangkan untuk membuat pertanyaan, baik dari awal sampai akhir posting. dengan begini akan merangsang pemikiran dan pendapat pembaca, otomatis mereka akan merasakan posting anda menarik. gaya bertanya juga akan sangat berpengaruh.

4. Gunakan gambar, foto atau grafik. hal ini akan membuat daya tarik tersendiri bagi pembaca.

5. Gunakan kutipan/tautan, untuk memperkuat tulisan kita.

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

3 Komentar to “Tips Meningkatkan Jumlah Comment Blog”

makasih mas....
moga di blogku juga banyak komentarnya kek mas eR_Ros
:D

Anonymous said...
on 

Halo mas mintak tolong dong buatin templates blogspot ku.aku suka blog ini tapi warna hitam.end paling atas tu buatin image ponsel nokia terbaru ma sony he he he kanan agak dipersempit dikit.biar yg tenggah lebar.klo mau.gak juga gak pa"sapa tau mas lagi baik hati.

Sanjaya_Cellular said...
on 

Post a Comment