...

May 1, 2009

Hasil The Master Final Battle RCTI Jumat 01 Mei 2009

The Master, sebuah reality show di RCTI yang tayang tiap jumat pukul 21.30-00.00 WIB ternyata belum mencapai puncaknya. Joe Sandy, yang sukses melenggang dari final session 1 harus bertanding melawan Limbad, pemenang dari session 2. Final battle acara yang pernah kacau ini ternyata dilanjutkan minggu depan.

Acara Final Battle kali ini dimulai lebih awal dari biasanya, pukul 21.00 WIB. Dimulai dengan penampilan master mentalis, Deddy Corbuzier. Dia mewakili penampilkan kemampuan masing-masing peserta. Pertama, menampilkan kemampuan Joe Sandy dengan kekuatan pikirannya. Deddy sukses menebak nama pada buku telpon meski meleset satu huruf.





Permainan Deddy dilanjutkan dengan memberi contoh kemampuan Limbad dengan kekuatan fisiknya. Deddy merobek dengan tuntas 2 buku telepon yang sangat tebal. Sedang penonton yang maju ke panggung hanya jadi bahan tertawaan karena susahnya merobek, meski selembar pun. Kesuksesan Deddy pun disambut riuh tepuk tangan pemirsa.

Aksi pertama Joe
Usai iklan, duel pun diawali aksi Joe Sandy. Dia menyuguhkan pemainan yang sangat membuat penonton deg-degan, termasuk saya admin blog biru muda ini. Bagaimana tidak, dia bolak-balik lari dari panggung untuk menjawab TTS ke halaman depan untuk menyusun puzzle. Permainannya memberikan pelajaran "konsentrasi dan tetap fokus itu kunci keberhasilan"

komentar juri :
- Melisa, salut akan kecerdasan Joe, kalaopun dia punya anak wanita, Joe bakal di jadiin mantu
- Romi, bertanya ini lomba lari apa The Master? So what antara lari dan pemainan. Penutup mata juga tidak prepare. Dan permainan yang di ulang2, juga tidak ada batasan waktu.
- Deddy, tidak setuju dengan Romi. Dia mengatakan The Master adalah membuat permainan sederhana menjadi dahsyat.
- Rafi Ahmad, berdiri tepuk tangan untuk Joe. Dia mengatakan selain menggunakan kekuatan pikiran dia juga menggunakan kekuatan fisik, lari.

Aksi pertama Limbad
Tetap dengan permainan yang extrim, dia menarik truk yang dinaiki sekitar 5-7 penumpang dengan rambutnya. Begitu truk ditarik, naik beberapa penonton memenuhi truk. Tapi Limbad pun sukses menarik truk.

komentar juri :
- Rafi, salut dengan kekuatan rambut Limbad
- Deddy, bingung memilih kedua finalis. Joe dengan kekuatan pikiran sedang Limbad dengan fisiknya. Ia membandingkan dengan mempertarungkan musik rock dan jazz. Atau membandingkan apel dengan duren, yang memiliki kelebihan sendiri.
- Melisa, hanya tergagum-kagum. Dia bilang 3 wanita bisa saja di bolak-balik oleh Limbad dengan mudah.
- Romi, menurut dia syarat menjadi The Master harus memainkan sesuatu yang sulit dilakukan orang lain. Seperti yang dimainkan Limbad kali ini.

Permainan Deddy (Selingan)
Sebelum Final Battle dilanjutkan, diselingi aksi Deddy. Dia mengklarifikasi anggapan banyak orang. Kalao The Master banyak menggunakan kekuatan hitam (magic) adalah salah besar. Dia menyuguhkan permainan dengan di bantu 4 penonton di studio. Dia meminta penonton tersebut untuk membakar amplop yang sudah digambari logo-logo sial dan baik.

Logo/lambang kesialan yang terbakar antara lain, Mesir : lambang tapal kuda, angka 13 dan membuka payung didalam rumah. Cina : angka 4, foto ber3 yang tengah mati, dan orang berdiri di bawah tangga. Tapi satu amplop berkali-kali tak mempan dibakar. Yang ternyata sponsor The Master, Top One.

Hasil SMS Sementara : Joe 48, 69% dan Limbad 51,31%

Aksi kedua Joe
Permainan kali ini lebih menarik baik menurut saya maupun dewan juri. Permainan diawali dengan membagikan 5 boneka ke penonton berisi spidol dan kertas berkolom. Kertas berkolom diisi angka-angka sesuka penonton dan dikembalikan untuk di total oleh Joe.

Sungguh luar biasa, ia sukses menjawab dengan hasil akhir 674.345.029. Untuk membuktikan, penghitungan di bandingkan dengan hasil penghitungan 3 pakar matematika. Ketiganya menghitung dengan cara berbeda. Dengan kalkulator, manual (oleh Wira, Juara olimpiade matematika Internasional) dan komputer.

komentar juri :
- Romi, dia suka permainan Joe karena melibatkan champion
- Rafi, doh gara-gara sibuk ngetik tidak tahu komennya Raffi *maaf*
- Melisa, mengatakan salah satu kebanggaan wanita adalah otak yang cerdas.
- Deddy, menganggap biasa permainan Joe karena sudah biasa dimainkan Deddy.

Deddy menantang Joe :
karena dia menganggap biasa permainan Joe, maka ia menantang Joe menggunakan akal. Bertarung diatas panggung dengan angka pilihan Deddy sesuai permintaan Joe. Keduanya pun berhasil menyelesikan perhitungan dalam waktu yang sama. Perhitungan 5265 akar 4890 = 5074,0369 di cocokkan oleh Melisa dan Rafi yang menghitung dengan kalkulator hape.

Hasil SMS Sementara : Joe 59,19% dan Limbad 40,81%

Aksi kedua Limbad
kali ini jauh lebih mengerikan apalagi dilakukan tanpa latihan. Kulit punggungnya ditusuk dan ditarik besi lancip sejenis pancing raksasa kurang lebih satu menit.

komentar juri :
- Melisa, mengatakan Linbad satu-satunya orang yang membuat deg-degan dan ngeri
- Raffi, tak bisa ngomong apa2 hanya bisa mengatakan "Limbad The Master"
- Deddy, membicarakan obrolan dengan Joe dan Limbad tentang cara2 mereka dalam mengalahkan. Dimana Limbad akan melakukan apa saja untuk mengalahkan Joe
- Romi, lagi-lagi saya ketinggalan komentar juri *ma'aaaf

Hasil SMS Sementara : Joe 47,79% dan Limbad 52,21%

Permainan Romi (selingan) dan Final yang bersambung
permainan Romi menurut saya tidak ada yang spesial karena intinya sama, hipnotis. Kekecewaan saya bahkan mungkin penggemar The Master lain di perparah dengan bersambung nya acara ini minggu depan. Kirain di selesaiin sekarang dan ketemu master baru Indonesia, doh. Tapi tak mengapa, semakin membuat penasaran semakin asyik bukan?

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

22 Komentar to “Hasil The Master Final Battle RCTI Jumat 01 Mei 2009”

wah kok aq nggak pernah tahu acara ini ya? maklum jarang nonton tv.

mkasih udah bagi-bagi soob

faisal said...
on 

Saya kembali mas. Hehehe. Dach lama banget aku gak nonton acara itu mas. RCTI nya ilang.

rampadan said...
on 

wah sumpah mas eros keren banget. saya membacanya dari awal sampai akhir, serasa nonton langsung acaranya..

thanks mas eros..

detEksi said...
on 

haha........

bersambung ya..untung gak nonton sampe abisss... hee

manusiahero said...
on 

waduh.. uda jarang nonton the master.. kemaren seru tuh kayaknya.. Deddy nantang Joe..

Tempat Makan Enak Murah di Jakarta said...
on 

@faisal : minggu depan jangan sampe ketinggalan, rugi. terkhir lho (kalao engga bersambung lagi tapi)
@rampadan : weee ialng diembat sapa mas?
@deteksi : thanks balik uda mau baca tulisan seabrek ini. tapi sayang banget ada beberapa komentar juri yang blank, sibuk sama ngetik postingan se.
@manusia herro: hoOh bener2 kecewa, dibelain melek sampe malem padahal besoknya masuk kerja pagi. delalah bersambung, gapapa de jadi makin penasaran
@tempat makan : sini sini saya nantangin kamu hehe

aR_eRos said...
on 

Aduh Makacih bos, semalem ketiduran br nonton pas Dedy 'Composer' beraksi. Untungnya blm ada pemenangnya.. Mudah2an minggu depan g ketiduran.. Kyny yg paling fenomenal to limbat adalah klo dia ngomong n nyanyiin lagu Olga "Hancur2 Hatiku.. Hancur Hatiku.."

melana said...
on 

Seettt dahh...
Lengkap amat ulasannya bos :D
Hebat.. hebat..
Salam kenal!

Info Gaptek said...
on 

Ceritanya terlalu panjang.. Mendingan Hasil Duel The Master Final Battle diringkas seperti yang ada di blog saya..

Salam kenal juga..

Hasil Duel The Master Final Battle said...
on 

@immut : weee bukan job2an ni hehehe
@melana : eh baru semalem lo limbat mau ngomong dihadapin publik (setauku). minggu depan jangan sampai ketinggala lagi lo ya
@info gaptek : salam kenal balik *berkunjuuung
@duel : yang komplit dan berisi adalah yang dicari bro. maaf komen tak edit, soale broken link, engga baik buat kesehatan blog

aR_eRos said...
on 

hahaha...tadi malem aku juga liat, tapi ngga sampe selese.

Antaresa said...
on 

hehe, benarnya maren lihat, tapi putus nyambung gitu (saya tinggal liat2 tipi yg laen ), ya syukur blum ada yg menang, krn seperti kata master Deddy "terlalu instan" jika hnya beberapa bulan sja heheheh. keep posting

belajar blog said...
on 

Ngulas juga nih ternyata mas. Soal penampialn kedua peserta semalam, saya kira sama-sama baik. Susah kalo harus dinilai mana yang lebih baik, soalnya aliran mereka kan beda. Joe mentalist, sedangkan Limbad Faqir.

Dua-duanya pantas jadi The Master. Banyak yang bilang aksi pertama Joe kurang maksimal, tapi itu lebih ke masalah teknis saya kira. Tapi aksi kedua LImbad juga kurang maksimal, soalnya ngangkat tubuhnya kurang tinggi (nggak sampe puncak karena mungkin takut/kasihan ama Limbad). Padahal dia udah ngaih kode agar diangkat lagi lebih tinggi.

iskandar said...
on 

@tony : hayuk ikutan lho wehehe
@rian : minggu depan jangan sampe ketinggalan mas
@antaresa : minggu depan wajib sampe selese lho hehehe
@belajar blog : deddy bilang 2-2 layak jadi the master. kalao perlu finale berbulan-bulan ae biar makin seru hehehe
@iskandar : heEh ga salah kan kalao saya ngulas juga :D deddy juga bingung nentuin sapa yang jadi the master, ke2 sangat layak ce

aR_eRos said...
on 

ganti theme lagi ya! sama donk, kok kita ndak pernah puas ya!

ciput mardianto said...
on 

yang punya blog ene pasti bikin catetan ql nonton the master...kekekek...inget banget...pdhl aq ql abis liat sesuatu suruh nyeritain ulang gak bisa apalagi smp sedetail ene.....jiannnnn teope

Tips Kecantikan said...
on 

kagak suka the master....ngeri2, apalagi limbad..hihhihihi

livia said...
on 

i’m crazy bout u, joe!!!!!!

gila!!!!! kok ada ya manusia otaknya secanggih dirimu????

udah cool..pnter ngomong lagi…

perfecto!!!!!!

kak joe, GINA do luv U

BALI LUV U…

k BALI DUNKZ,, BKN SHOW GITCHU…

diriqu pzt nonton..

duh pngn bgt ketemu kak joe neyh,,
(tp klo bs seyh semua finalis season 1 n 2, juri2nya jg sekalian dr DC YG RESE mpe rommy yg baek, hweheheheehe…)

once again,,,CONGRATS DAH JD THE MASTER…

gina windrahanny said...
on 

Post a Comment