...

Oct 15, 2008

Gara-Gara Bapak Presiden


Lo ada apa Ros dengan bapak presiden ?
habis digebukin iya sama bapak presiden?

*pletakK* diem dulu, biarin sayah kletak-kletik mainin jari-jari kecil diatas tuts-tust mungil ini dulu baru anda sekalian boleh komentar.

Begini ceritanya, hari kamis kemarin sayah dapat kabar utawa salah denger kalau besok Bapak Presiden kita Susilo Bambang Yudoyono mau ke The Taman Dayu, tempat sayah mengumpulkan uang. Trus besoknya, hari Jumat sayah memang melihat pemandangan nyang lain dari biasanya di jalan raya. Polisi dengan jumlah lebih banyak dari biasanya, turut mengatur lalu lintas di wilayah Pandaan. Begitu memasuki area Taman Dayu juga begitu, para tukang sibuk mengecat trotoar. Dalam hati sayah bertanya-tanya "Lah, ini bagaimana sih presiden mau datang kok baru di cat sekarang. Wah persiapan nyang kurang professional ?"

Sayapun terus melanjutkan perjalanan masuk ke markas. Hingga siang hari sayah tidak menjumpai tanda-tanda bahwa orang nomor satu di negara tercinta ini akan datang. Suasana diluar nampak begitu biasa sajah seperti biasanya. Sampai akhirnya sayah mendapat surat pemberitahuan akan kehadiran pria kelahiran Pacitan, 9 September 1949 itu. Huhh dasar, kirain hari ini, ternyata hari senin toh. Persiapan pun sudah dilakukan jauh-jauh hari, mulai sabtu kemarin tentara-tentara mulai di siagakan, cebong-cebong terbang alias helikopter pun wira-wiri. Wahh, sayah seperti bekerja di sebuah camp tentara sajah. Bagaimana yah rasanya pada saat hari H kedatangan beliau. Pasti ketat, tidak boleh seorangpun masuk wilayah hijau ini.

Hari H pun datang, sayah pagi-pagi yang masih kelelahan sehabis kopdar semalam sudah berada di markas. Sampai pukul 10.00 wib waktu di jadwalkannya beliau datang, tidak ada nyang spesial, cuma ada beberapa polisi dan tentara berjaga-jaga. Sekitar pukul 12.00-an WIB nampak rombongan sudah datang dengan diiringi suara sirine yang kencang dan pengawalan ketat polisi militer. Karena penasaran sayah pun mendekat ke cendela melihat dari atas markas. Ahh.. biasa sajah tidak ada nyang spesial. Setelah rombongan naik ke area golf Taman Dayu, orang-orang pun bebas lalu-lalang. Tidak ada pelarangan yang berarti. Sayapun memutuskan pulang untuk istirahat.

Sore tiba, seperti biasa sayah bergegas berangkat kerja kembali. Begitu hampir sampai di kawasan Taman Dayu ada orang yang mengingatkan bahwa tidak boleh masuk. Saya terus melanjutkan perjalanan, bukan berarti mennghiraukan orang tadi, tapi barangkali kalau karyawan boleh melintas. Ternyata benar, belasan tentara disiagakan untuk menjaga pintu masuk tengah. "ada apa pak?" tanya sayah. "gak boleh masuk !" jawab salah satu diantara mereka. "lo, sayah mau kerja" pinta sayah. "ia tetap gak boleh masuk" sahut nya. "sayah kerja disini pak" sayah mencoba memberi alasan. "biar kerja disini kek, biar tinggal disini kek, tetap gak boleh masuk. ni bapak tinggal di sini gak bole masuk" katanya memberi penjelasan, sambil menunjuk seseorang nyang juga terjebak gara-gara kedatangan bapak presiden.

Sayapun mencoba masuk lewat jalan tikus. Emang cukup ya Ros jalan tikus dilewati, sstt... udah diem, sayah lagi sebel nih. Jalan tikus tuh jalan alternatif, jalan lima tapak dari kampung sebelah. Lo kok lima tapak? iya, kalau bilang setapak kan kecil. Lah ini agak lebar, malah bisa dilewati satu mobil. Untung sajah disini tidak di stop juga, sehingga sayah bisa bebas masuk, meski di tiap gang disiagakan polisi. Sampai akhirnnya sayah tiba di markas. Tidak lama berselang, suara-suara sirine pun kembali menjerit keras. Nampaknya rombongan datang lagi untuk menjemput bapak presiden nyang sedang asyik main golf untuk kembali ke istana. Sayapun masuk markas tempat sayah kerja. Sekitar 30 menitan lagi-lagi sirine menjerit-jerit. Nampaknya rombongan bapak presiden sudah turun dari area golf. Sayapun melanjutkan tugas kerja sayah.

Gara-gara bapak presiden sayah terlambat masuk kerja. Gara-gara bapak presiden sayah dihadang dan adu mulut dengan para tentara. Fiuh..

Lo kok uda Ros, gak salaman dulu sama beliau, gak pelukan dulu sama beliau, utawa sekedar minta di naikin gaji gitu ? Boro-boro ! jangankan salaman, bisa lihat wajah aslinya saja udah syukur. jangankan lihat wajah aslinya, mana mobil nyang di naikinya sajah gag tahu. Pelat bernomorkan 'RI 1' tidak sayah jumpai, tau-tau udah 12 malah 24.

Gimana ya, rasanya berjabat tangan, berpelukan, utawa bicara langsung dengan bapak presiden ? ada nyang pernah ngalaminya gak?

.

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

13 Komentar to “Gara-Gara Bapak Presiden”

halaaah.... paling2 juga sama aja....
kan sama2 manusianya ??
]hehehehehhe.....

4d3uny said...
on 

pak pres pak pres. kemuaren pas buka bersama Partai Demokrat di Pondok Modern Gontor Ponorogo juga bikin gak enak wong jalan2 wae. akeh tentara e.

denologis said...
on 

Macet algi macet lagi gara-gara si komo lewat.... eh pak presiden dink.... wkwkwkwkwk

ada yang baru lahir lho....

Frenavit Putra said...
on 

@4d3uny: hmm iya kali ya. tapi rada deg2an coz bukan 'manusia biasa' kan hehe.

@denologis: eh deno bisa nyuapin gak pas buka bareng xixixi.

@frenavit: hush!! di samain si komo tak bilangin pak de lo wkakaka.

aR_eRos said...
on 

@bagdemagus: wew, enak apanya, la wong masuk kerja aza musti berurusan dolo dengan tentara.

aR_eRos said...
on 

wah, palingn ya sama aja....

sama sama manusianya toh?? *manusia gag ya??*

hehehe......

yg beda jika kita bisa salaman dengan NABI Muhammad SAW....

saya jamin pas kita salaman dengan beliau, pasti beda banget rasanya,,,,

:-D

MIRZA said...
on 

@mirza: yup setuju banget, tapi nyang perlu dipertanyakan bisa kah kita kelak salaman dan memeluk rasulullah, semoga *amiin*

aR_eRos said...
on 

wekz...pejabat nyang nyusahin kah?
saya rasa ndak
emang nyang di bawah ituh loh, penghormatannya berlebihan sampe me make up i semuwanya ...
parah
hormat apa gila hormat xixixi

Cebong Ipiet said...
on 

@cebong: iya kali ya.emang seh klo di sonoh kdatangan beliau bukan satu hal nyang istimewa, bedah sama sini, gitu kan?

aR_eRos said...
on 

Post a Comment