...

Jul 8, 2008

Empat Langkah Memulai Bisnis Online.

Jika anda ingin sukses di bisnis online, sebenarnya cuma ada 4 hal ini saja yang perlu dikuasai sampai bisa:

1. Anda mesti punya produk/jasa sendiri.

Yah mau jualan kan mesti ada barangnya yah? Nah produk/jasa anda apa? sebenarnya apa saja boleh. Saat ini orang menjual mulai dari: " Komputer, Bunga, Cokelat, Buku, Mainan Anak, Investasi, Busana, Kosmetik, dlsbnya.

Lucu yah , apa aja bisa dijual secara online.Asal anda tahu caranya saja. :)

Nah kalau nggak punya produk sendiri bagaimana? Yah cari produk nya orang lain yang bagus. Tapi sambil jalan anda juga perlu membuat produk sendiri, supaya keuntungan nya lebih banyak, dan bisa lebih jangka panjang lagi.

2. Lalu Anda perlu punya website.

Website ini seperti toko Jadi tempat mendisplay barang barang/jasa yang anda akan jual. Mudah ngga sih mendisain website sendiri? Jujur saja, awalnya saya juga nggak bisa sama sekali. Saya mulai berbisnis online dari 0. Bisa dipelajari kok. Kalau ada teman dekat yang bisa minta diajarin aja. Kalau nggak ikut kursus. Di tiap kota biasanya ada kursus membuat website. Nggak harus mahal kok. Biasanya 10X pertemuan harga kursus nya cuman Rp. 300 - 500 ribu saja.

Kalau baca lewat buku? bisa juga, cuman agak lebih ribet aja. Kalau ada CD tutorial nya, ada videonya akan jauh lebih mudah. Lalu dengan software apa saya membuat website? Dreamweaver
dan Fireworks. Contoh nya: http://bisnisadsense.com

3. Otomatiskan kegiatan Online anda.

Tentu saja anda harus menerima pembayaran secara online bukan? Nah ini bisa diotomatiskan, misalnya menerima pembayaran lewat paypal, atau lewat credit card. Selain pembayaran yang bisa diotomatiskan adalah follow up atau tindak lanjut dari penawaran bisnis anda.

Kenapa perlu di follow up? karena orang membeli tidak langsung sekali lihat website anda langsung mau beli. Mesti di follow up secara berkala. Jika mereka sudah lebih kenal dengan kita, maka mereka akan lebih siap membeli.Mirip seperti cara saya berkenalan dengan Anda.

4. Belajar mendatangkan pengunjung sebanyak banyaknya ke website anda.

Kalau nggak banyak pengunjung bagaimana ada yang tahu? Bagaimana bisa terjadi penjualan?

Di posting yang akan datang saya akan bahas sedikit mengenai tehnik apa saja untuk mendatangkan pengunjung ke website anda.

(sumber: e-mail dr Kusuma)




Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

0 Komentar to “Empat Langkah Memulai Bisnis Online.”

Post a Comment