...

Nov 29, 2009

Selamat Ulang Tahun Ke 2 TPC

Sabtu, 29 November 2009 hari yang ditunggu telah telah tiba. Sabtu dan Minggu, Komunitas Blogger Surabaya (TPC) sedang mengadakan hajatan besar. Yaitu Hari Ulang Tahun yang ke 2 TPC. Saya tidak bisa hadir dalam Dialog Interaktif yang diadakan Sabtu pagi di Telkom karena bertabrakan dengan jadwal kerja.

Memilih rangkain acara Sabtu malam dan Minggu pagi. Pukul 3 sore plus-plus, pulang kerja dan prepare *halah opo wii*. Sekitar pukul 16.30 saya bersama si Over, motor yang sudah Eros aniaya menempuh jarak ribuan kilo, meluncur turun gunung Welirang ke kota Pahlawan Surabaya.

Meliuk-meliuk, blungsuk an, melurus, dan membelok akhirnya sampai pukul 18.30 an. Dan yess.. saya sukses 100% nyasar wakakakaEros. Setelah SMSan dengan petinggi-petinggi TPC, tanya sana-sini akhirnya ketemu dengan Wisma Sejahtera yang terletak di Jl Ketintang Selatan 77 Surabaya itu.

Foto bareng di depan patung proklamator di komplek Tugu Pahlawan

Sebelum acara sharing diskusi, pukul 19.00 seluruh undangan dipersilahkan makan malam. Dilanjutkan dengan perkenalan rekan-rekan blogger. Diawali oleh Frenavit (ketua TPC) yang memperkenalkan panitia dan anggotanya (termasuk saya). Dilanjutkan rekan-rekan komunitas lain, termasuk saya yang mewakili Komunitar Blogger Pasuruan, Suropati.org.

Setelah temen-temen sukses 2x (doh) menggojloki saya dengan sidia sang permata hati malu sok lo Ros acara dilanjutkan dengan sharing antar bloggger. Tema yang dibahas adalah Tentang Penolakan UU ITE Pasal 27. Perdebatan seru dan semakin panas hingga tak terasa pukul menunjukkan pukul 22.30 WIB.

Hari kedua pukul 07.00 WIB sarapan, pukul 08.00 WIB berangkat menuju House of Sampoerna (HOS). Rombongan dibagi 2, dengan dipandu guide HOS, rombongan mengelilingi Surabaya Tempo Dulu. Banyak bangunan-bangunan kuno di Surabaya yang masih terlihat asli dan sebagian sudah di renovasi.

Antara lain Kantor Gubernur yang dibangun tahun 1931, Gedung Grahadi yang dibangun abad 18an. Tidak ketinggalan Taman Budaya Cak Durasim, Kantor Berita Antara, dan masih banyak bangunan kuno lainnya yang perlu dilestarikan. Rombongan diberi waktu 10 menitan untuk menyaksikan reog Ponorogo. Dilanjutkan degan mengelilingi bangunan kuno lainnya serta ke Tugu Pahlawan.

Sekitar pukul 12.00 rombongan kembali ke HOS dan perjalanan dilanjutkan menuju jembatan terpanjang di Indonesia, jembatan Suramadu. Selanjutnya pukul 13.30 kembali ke penginapan. Usia istirahat sambil makan siang, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dan sayonara babai.

Selamat Hari Ulang Tahun Komunitas Blogger Surabaya, semoga makin jaya, makin eksis merangkul semoga blogger dari berbagai kalangan dari berbagai suku, ras dan agama. Hidup Blogger !!!

Foto nyulik paksa di Flicker nya Mbah Sangkil

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

17 Komentar to “Selamat Ulang Tahun Ke 2 TPC”

gak tau knapa
setiap acara penting TPC
koq gak bisa hadir


sayang banget
aku hanya bisa hadir pas seminarnya saja
hiks
:(

si Rusa Bawean said...
on 

wah manteb sumantebbb... makasih mas atas kedatangannya di surabaya semoga lain kali ndak kesasar lagi huhuhu...

kok olip gak diajak?

detEksi said...
on 

selamat ulang tahun ya, semoga kumpulannya tambah sukses mas

JR said...
on 

Wah...spertinya asik..
Tapi sayang aku gak bisa hadir...
Mohon maaf sekali bwt tmn2 TPC...

Just Bryan said...
on 

Cuma Aden nih yang jarang ikut acara ginian....lom pernah malah wkwkwkwkwkwwkwk........dah lalang melintang tapi lom mau nyampur bareng liyane.......

Kuliah Gratis said...
on 

ikut ngucapin selamat ultah juga ya :D moga-moga makin keren dan sukses ke depannya :D

Blog Untuk Pemula said...
on 

seeepp ! ingateros ingateric wkwkwk =)) sukses bro kapan2 jumpa lg hehe

Ericova said...
on 

Post a Comment