...

May 16, 2009

Belajar Mencari Uang di Internet

Mencari uang di internet tanpa membangun blog/ website

Internet boleh dibilang gudangnya segala hal. Dari hal sepele macam terasi dan tempe sampai hal-hal yang mengerikan semua tersaji. Termasuk mencari uang di internet. Tidak bisa diragukan lagi kalau internet adalah tempat terbaik untuk mencari, membandingkan, dan mendapatkan berbagai peluang bisnis.

Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan uang di internet. Mulai dari yang mudah tinggal klik dapat uang, jualan e-book, sampai membangun jaringan multi level marketing (MLM) yang sangat rumit. Dalam tulisan saya saat curhat suka ria jadi operator beberapa hari yang lalu, saya pernah berjanji tentang bagaimana mencari uang di internet.

Berikut ini Eros berikan jenis dan contoh cara-cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet tanpa harus memiliki blog/ website. Tentunya GRATIS, kecuali biaya akses internet :

1. PTC (Paid to Click) adalah cara paling mudah untuk mendapatkan uang di internet. Kita akan dibayar HANYA dengan melakukan klik pada iklan yang disediakan dalam kurun waktu tertentu, biasanya 15-30 detik. Namun kita tetap bisa menjalankan pekerjaan, browsing dan sebagainya.

Screenshoot penghasilan KlikRupiah yang siap saya tarik

Contoh dari program PTC ini adalah Klik Rupiah. Disana kita akan dibayar bila melakukan klik iklan selama 31 detik. Nilainya Rp 100 per klik bagi anggota standart/ pendaftaran gratis, dan Rp 200 per klik untuk anggota premium. Kalau ada anggota yang mendaftar atas rekomendasi kita, kita pun akan dapat bagian. Yaitu Rp 50 per klik (standart) dan Rp 100 per klik (premium).

2. PTR (Paid to Read). Kita akan dibayar jika membaca iklan yang dikirim mereka, hampir sama dengan PTC. Hanya saja kita tidak perlu membuka websitenya, karena iklan akan dikirim langsung ke e-mail kita.

Contoh dari program PTR ini adalah Donkey Mails. Kita akan dibayar $ 0.01 tiap membaca iklan yang dikirim ke e-mail. Pembayaran melalui paypal, Alertpay (sejenis paypal), LibertyReserve, SolidTrustPay ataupun EvoWallet. Pembayaran bisa kita lakukan bila uang sudah terkumpul minimal $1. DonkeyMails juga menyediakan program PTC.

3. Paid Survey. Program ini akan membayar kita hanya dengan mengikuti dan mengisi survey. Biasanya digabung dengan Paid to Register, dimana kita akan dibayar cukup dengan melakukan pendaftaran saja.

Contoh dari paid survey adalah AW Survey. Dimana kita akan dibayar $1-$25 per survey, $6 survey selamat datang, dan dibayar $1, 25 jika ada orang yang mendaftar melalui referal kita.

4. Point tambahan. Point ini saya sediakan bagi sobat-sobat blogger yang pingin menambahkan program-program mencari uang di internet tanpa harus memilik blog/ website. Yang jelas situs/ website penyelenggara benar-benar membayar bukan scam (bohongan).

Jadi tunggu apalagi jika berminta silahkan mendaftar. Boleh daftar via referal saya, GRATIS kok hehehe. Atau bisa daftar langsung ke situsnya juga tidak masalah, saya tidak maksa. Kan sayang kalau koneksi internet cuma buat browsing, blogging tanpa ada uang yang masuk ke kantong kita. Sambil klak-klik iklan tetap bisa melakukan aktifitas seperti biasa bukan?

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

30 Komentar to “Belajar Mencari Uang di Internet”

@ardy : salam kenal balik *salaman*
@yuni : injih, makasih balik
@senoaji : laaa budhal nang endhi?

aR_eRos said...
on 

Mantap nih eRos !!
kali aja bisa dapet tambahan dari sini.. hehehe..
klo mo lewat referal kamu caranya gimana ?!?!?

Unknown said...
on 

mantab boz *hayahyaa koyo dudu aku ae sing komen* engkau tipe penyabar ya, rajin melu Petece

Cebong Ipiet said...
on 

@warnet 69 : ya tinggal klik ae link-link diatas
@dias : soup :D
@beat2ws : rugi lo mas, kan mayan buat beli krupuk sekarung :))
@cebong : cuman klikrupiah thok soale earning uda cukup, kalao uda payout engga bakal klak-klik lagi, males
@ciamismanis : lah? ini kan uda tak bagi hhehehe
@pencerah : hati2 di TKP, kali aja ada kuntilanak xixixi
@rangga : mangga kalao mau dicoba mas, mayan :D
@sandy : padi review tidak masuk kategori sini. diatas kan program2e tidak harus bikin blog. hennah, kalao paid review WAJIB bikin blog kan?

aR_eRos said...
on 

saya lebih suka paid to review ah ..
lebih nyantai gitu :)
sukses yaa buat usahanya mencari uang di internet :)

usaha sampingan said...
on 

Aku gak pernah ikut yang disebutin, kapan2 nyoba ah. Tapi kok ribet ya gak bisa ditinggal

Xiao Mei said...
on 

semangat berburu rupiah dan dollar yang halal...!!!!!!!!

arikaka said...
on 

Kalau main Paid to click susah eh Ros, apalagi kalau ke warnetnya cuma 1x seminggu kayak aku ini :(

Guru Nakal said...
on 

yang tentang ebook dunk ros mohon penjelasannya. balas ke blog saya atau ke email? saya tunggu yak. sukses selalu

antown said...
on 

klo payout Klik Rupiah itu minimal berapa ribu
dan berapa hari kita bisa panen uang itu

annosmile said...
on 

Siip, sukses bisnis onlinenya Mas Eros.

Thanks tips2nya.

Seno said...
on 

wah.. siap ditarik ya saldo di KR-nya.. hehehe..
sya masih lama nih.. :P

Blogger Magazine said...
on 

Post a Comment