...

Oct 26, 2009

Pemenang PropertyKita yang Ajaib Ituh..

Sebelumnya saya ucapkan selamat kepada para pemenang kontes PropertyKita.com Blogging Competition ‘09. Kontes blog yang digelar oleh PropertyKita.com, sebuah perusahaan periklanan property, apartement, sewa dan jaul-beli rumah. Berikut pemenang yang saya culik dari blog Kuliah Informatika Gratis :

Pemenang Utama (Rp. 5.000.000;) :
1. Eka Situmorang - http://ceritaeka.wordpress.com/2009/08/07/rumah-tetirah/

Pemengan Hiburan (Rp. 1.000.000;) :
1. Ghina - http://djghina.wordpress.com/2009/08/04/rumah-penampung-sampah-pembawa-berkah/
2. Angeline Anthony - http://yellowteacup.com/2009/08/31/my-perfect-green-house
3. Bachtiar HS - http://bahtiarhs.net/2009/08/rumah-idamanku-tiga-rumah-di-sebelahku/
4. PakDe - http://inspirasipakde.com/2009/08/04/rumah-inspirasi-pakde/
5. Chubbs - http://bazzcethol.com/2009/07/aku-dan-mimpi-sederhanaku/

Seperti yang kita ketahui bersama (padahal ga ada yang tahu kalao engga ikutan atau memperhatikan jalannya kontes hehe) kontes tersebut ditutup 10 Agustus 2009 (gak tahu dimulai kapan nie kontes). Kontes yang memperebutkan hadiah total 10 juta ini pun menyihir saya untuk ikut tertangtang bertarung.

Tak ayal saya langsung posting dengan tema terkait berjudul Rumah Impian Eros di PropertyKita.com tepat 5 Agustus bersamaan dengan mas Ibnu Anshari sesama pemenang kontes Review Template Blogspot yang lalu. Meski waktu terbatas kurang 5 hari lagi tak ada salahnya dicoba. Berbagai persyaratan pun saya lakoni termasuk gabung di grup FB, dsb.

Kekecewaan para peserta kontes

Saya yakin bukan saya saja yang kecewa dengan 'keajaiban' kontes blog ini. Tapi juga peserta lain yang ikutan bertarung :
  • Sejatinya kontes ditutup 10 Agustus 2009 diperpanjang sampai 31 Agustus 2009. Tentunya membuat sakit hati para peserta yang sudah menunggu pengumuman.
  • Tak tanggung-tanggung 1 bulan nunggu pengumuman. Tanggal 5 Oktober hanya berisi permohonan maaf dengan alasan banyak even dan persiapan web baru.
  • Sesuai note di halaman FB, sejatinya kontes di umumkan 2 Oktober diundur sampai 22 Oktober 2009. Menyangkal dengan alasan salah ketik, doh.
  • Di undur lagi sehari tanggal 23 Oktober dengan alasan bersamaan dengan Pesta Blogger 2009. Diundur mulu emang blogger ki binatang undur-undur apa? Pengumuman di lakukan di Es Teler 77, Jl. Adityawarman Kebayoran Baru Jakarta.
  • Tanggal 23 Oktober pun lewat. Peserta yang tidak bisa hadir berharap bisa mendapati pengumuman di blog atau di page Facebooknya.
  • Hingga tulisan ini saya publikasikan pun tak ada tanda-tanda pihak bersangkutan untuk publikasi pengumuman pemenang.
Keajaiban Kontes Propertykita dan Juri-Juri 'Senior' Itu ?

Berani berbuat harus berani terima resiko. Termasuk ikutan kontes blog, yang menang senang yang kalah mesti logowo. Bukane tidak mau legowo terima kekalahan. Tapi heyya itu kemenangan beberapa peserta yang kita anggap kurang wajar :

1. Syarat menang terdapat foto/gambar is hoax
Foto-foto pendukung dapat membantu penilaian asal dari sumber yang jelas
Silahkan simak pemenang ke hadiah hiburan ke 5, blog dan postingan polosan gitu kok bisa menang yaks, ajaib bukan?

2. Syarat menang jumlah komentar valid is hoax
Jumlah komentar valid yang diterima dalam posting blog yang diikutsertakan dalam kompetisi
Silahkan lihat jumlah komentar pemenang hadiah hiburan. Tak lebih dari 25 komentar saja bahkan ada yang hanya 7 komentar. Sedang peserta lain hingga ratusan komentar, ajaib bukan?

3. Syarat peserta wajib pasang banner pun hoax total
Memasang banner lomba blog di blog mereka masing-masing sebagai tanda keikutsertaan
Tidak usah banyak tanya. Silahkan ae lirik semua pemenang hadiah adakah mereka pasang banner kontes? Kalaupun ada, hanya pemenang hadiah hiburan ke 4. Banner pun dipajang alakadar tanpa link. Ajaib bukan?

Konfirmasi : ternyata image banner eror, baik URL atau image sudah dihapus.


Dari keajaiban dan keterlambatan pengumuman yang dilakukan dan dilanggar sendiri menunjukkan propertykita tidak professional sama sekali. Semoga dengan tulisan ini ada tanggapan dari PropertyKita atau pun dari ketiga dewan juri penilai.

Kepada sesama peserta lain yang merasakan kejanggalan lain silahkan share di komen eaaa. Ahh sudah lah dari pada saya pecas ndahe mikirin kontes dan juri-juri ajaib ituh.. mending blogwalking sambang teman-teman ae.. Semoga mereka bisa belajar dari kesalahan KapanLagi.com yang seolah melecehkan blogger...

Artikel Terkait:

Bookmark and Share

Comments :

42 Komentar to “Pemenang PropertyKita yang Ajaib Ituh..”

we kie cerita apa sih mas...jangan2 hadiah sgt hoax juga yakk

Miss Anna said...
on 

ini memang kontes yang scam bro
semua di manipulasi kayaknya
saya juga bikin postinganya di http://www.rozy.web.id/curhat/blog-propertykita-com-tidak-profesional/

rozy said...
on 

yahhh... koq gak ada potoku ?? halah
ra menang iq..

**nunggu hadiah seko kang eros wae ah, wkwkwk**

rayearth2601 said...
on 

Wah kalo masalah keganjilan kontes aku angkat Kaki deh mas.......untung ja aku gak disemprot sono semprot sini soale taunya aku kan orang propertykita padahal bukan *mas Eros tau sendiri lah*

Aku cuma memberikan apa yang aku bisa masalah Hoax2 aku sendiri kecewa karena ga bisa ikutan kritis *takut ntar di Ultimatum*

Kuliah Gratis said...
on 

Weleh kok dadak pecas ndahe segala kang.. kasian olip nuw... ;;)

Selamat untuk para pemenang. Aku ndakmenang.. lawong ndak ikutan kok :)

azaxs said...
on 

setuju
sepakat
setubuh


keren banget ulasannya bos
paling tidak
hal ini membuka mata buat yg matanya masih tertutup

saya gak yakin ada penjurian pada kontes ini

si Rusa Bawean said...
on 

wew.. meleset tuh kontes..... stelah baca sana sini..
akhirnya blog wisata riau ikut menyatakan kecewa... walau ga ikutan kontes... saya mnduung kwan2 yg kecewa.... hehhe

Wisata Riau said...
on 

K A S I H A N ...DECHH...LOE...HHHHEEE

Dari pada ikutan kontes..mending ikut aku aja dek EROS yg imut2...:p

anzoen/mui said...
on 

mending mbangun omah dewe nang ponorogo wae cak, ben cedek karo aku. :))

Dum said...
on 

@ 1. hamka : semoga pemenang bener2 dikirimi hadiah. jadi kontes bukan scam cuman ajaib ae wakaka
@ 2. blogger nekad : dunia bloger kan dunia yang komplit bro semua ada. ada yang aneh, ajaib, dan seterusnya wakakaa.
@ 3. miss anna : waduh semoga hadiahnya bukan hoax. kasian pemenang pasti kecewa kuadrat wakaka
@ 4. rozy : kek nya ada unsur nepotisme kih. sip mas sudah saya link balik.
@ 5. rayearth : hadiah opo unu lawong saya juga gak menang wakaka.
@ 6. sayang olip : setuju mama sayang tadi juga mau bilang : mending mojok sama yayang tercint ae unu, ga jadi ;))
@ 7. kuliah gratis : waakaka jangan mas entar malah di pecat dan di benci sekantor propertykita
@ 8. azax : pecas ndahe tuh kalimat unggulan juri Doro Kakung mas. kalau 'ituh..' andalan juri Tika
@ 9. rusa : iya kali ya gak ada juri mas, di undi paling. atau yang datang ke pengumuman suruh ho-pim-pa kekeke
@ 10. albudijaya : tambahi satu kata S-A-N-G-A-T xixixi

aR_eRos said...
on 

@ 11. wisata riau : yang meleset tuh kontesnya pa penyelenggara, juri dan yang komen ya kekekeke *piss bro
@ 12. nuruli : melu o kecewa po'o hehehe *mekso
@ 13. mui : imut-imut po amit-amit wakakaka
@ 14. dum : alon-alon ae nak mbangun omah sing kae. doain ae mas, ben langgeng ben dadi nyatane, amiinn.

aR_eRos said...
on 

Selamat malam dik Eros, saya datang berkunjung.
Terlepas dari penyelenggaraan kontes dari properykita, izinkan saya sedikit mengoreksi artikel dik Eros diatas.

Saya tidak tahu apakah ketika dik Eros menyatakan bahwa yang memasang banner kontes hanya pemenang hiburan ke-4 telah melakukan cross check dengan teliti. Telah memeriksa halaman blog dengan seksama. Boleh cek di http://ceritaeka.wordpress.com/2009/08/07/rumah-tetirah/" saya memasang banner kontes dari awal mengikuti hingga sekarang (lengkap dengan link). Memang saya tidak memasang di halaman artikel yang dilombakan namun saya memasangnya di homepage blog, di sisi kanan di widget. Dengan pertimbangan jika banner dipasang di homeblog tentu siapa saja yang mengakses blog saya dapat melihat banner tersebut walaupun tidak membaca artikel yang dilombakan.

Sudah saya baca lagi persyaratan kontesnya, disebutkan bahwa peserta memasang banner lomba blog di blog mereka masing-masing sebagai tanda keikutsertaan Tidak disebutkan harus dipasang dihalaman artikel lomba. Berarti dipasang di homeblog di widget pun sudah memnuhi persyaratan tersebut.

Pada saat dik Eros mengatakan hanya pemenang ke-4 saja yang memasang banner, secara tidak langsung dik Eros menyatakan saya cacat secara teknis dalam kompetisi ini. Sementara saya merasa tidak lalai mengikuti aturan yang telah ditetapkan. Kiranya penjelasan ini boleh diterima dengan baik dan silahturahmi yang ada tidak terputus karena kesalahpahaman ini.


Salam saya,
Eka Situmorang-Sir

Eka Situmorang-Sir said...
on 

mo bilang apalagi ..

nasib semut dimata gajah ...

wedhuz ... dach :))

raiderhost said...
on 

ternyata seng nduwe ceritaeka kowe tho reza ??

keren nuch blogmu ... :))

selamat .. menikmati

raiderhost.com said...
on 

Kebetulan saya juga mengikuti kontes ini, walaupun sebenernya gak ada niatan. Tetapi karena saya sudah menulis postingan mengenai rumah maka menurut saya apa salahnya di coba toh hanya pasang banner dan jadi fans di FB.

Menurutku tulisan Mbak eka sebagai pemenang pertama sangat cerdas, silahkan di baca sekali lagi dan dirimu pasti akan menemukan perbedaannya dengan tulisan2 lain. dan apabila di awal postingan ini dirimu bilang legowo menerima hasilnya kayaknya tidak sesuai deh karena kamu masih memprotes hasilnya :)

and just for information ya, sewaktu ada gempa padang 30 sep kemarin Mbak Eka menazarkan apabila dia menang kontes ini dan mendapatkan hadiah utama maka dia akan menyumbangkan setengah dari hadiah tersebut untuk korban gempa di padang sedangkan sisanya akan di sumbangkan ke anak asuhnya untuk biaya pendidikan anak2 tersebut...karena tulisannya ciamik pantas dong dia memenangkan kontes ini apalagi dengan niat yg sangat mulia tersebut sehingga dia mendapatkan rejeki itu...propertykita gak salah pilih dengan mengambil mbak eka sebagai pemenang pertama.

Ria said...
on 

mohon bimbingan dari bos eros nih tentnng SEO..maklum newbie spt saya ikut kontes SEO unutk menimba ilmu dan menjalin persahabatan diantara blogger..semoga sengan semakin banyaknyakontes SEO akan membuat blogger indonesia menjadi tangguh di dunia..salam Kerja Keras Adalah Energi Kita

Kerja Keras Adalah Energi Kita said...
on 

Keputusan juri adalah MUTLAK dan TIDAK BISA DI GANGGU GUGAT..

hehehehehehee....

ireng_ajah said...
on 

Hmmm
Komen saya belum ditanggapi rupanya.
Tadi baca-baca lagi, di salah satu tanggapan dik Eros kepada Rozzy, dik Eros mengatakan bahwa mungkin ada unsur nepotisme. Boleh saya tahu dasarnya apa? Fakta bagaimana yang dik Eros pakai hingga mengambil kesimpulan seperti itu?

Jika hanya berdasar pada syak wasangka saja tanpa didukung bukti kuat dan fakta nyata bahwa pemenang (baca: salah satunya adalah saya) dapat meraih juara karena nepotisme maka kesimpulan dik Eros dapat dikategorikan sebagai fitnah? Ah semoga bukan ya, karena saya rasa dik Eros tahu betul azab penyebaran fitnah seperti apa. Semoga saja saya salah mengartikan balasan komentar dik Eros ke Rozzy yah. Oleh karenanya, boleh saya diberitahu dasar kesimpulan tersebut? Juga maksudnya apa?

Penambahan yang kedua, masih mengenai banner. Saya memasang banner resmi dari panitia yang saya ambil dari http://blog.propertykita.com/competition/. Jika timbul pertanyaan kenapa yang muncul hanya link saja namun gambarnya tidak muncul itu karena banner resmi yang disediakan panitia memang sudah dicabut. Kalo ada yang sangsi boleh cek saja ke link diatas. Dibagian bawah ada URL tuk banner, dan dik Eros bisa lihat bahwa gambar/banner diatas URL itu juga sudah hilang. Hanya ada URL saja tanpa gambar.

Semoga semakin jelas.
Selamat pagi :) and have a great day.

Salam,
Eka Situmorang-Sir

Eka Situmorang-Sir said...
on 

wekkekeke jawab iku ros
mbuh ah aku kan ga melu melu xixixixixi

Cebong Ipiet said...
on 

Kesalahan dan kelalaian dalam penyelenggaraan sebuh event menurut saya adalah hal yang wajar. Mengkritisinya adalah mutlak. Namun, ada baiknya sebelum kita mengkritik, kita lakukan dulu check and re-check, agar jangan sampai kritikan kita berubah jadi fitnah. Tentu itu berbahaya...

Eka Situmorang cukup saya kenal. Dan saya sangat yakin kemenangannya jauh dari kata "manipulatif". So, demi silaturrahmi perbloggan yang baik, saya sarankan Eros untuk mengklarifikasi ini semua...

Terima kasih

vizon said...
on 

@ 17. reza : di undi kali mas xixixi

@ 18. eka : sebelumnya saya ucapkan selamat atas kemenangan mbak eka. baik dalam kontes propertykita maupun kontes alnect yang lalu. saya kaget ketika mengetahui nama anda duduk manis sebagi juara pertama. kita (saya dan reka ibnu pemilik rusabawean.com) pun langsung berbicara soal kemenangan anda. kita khususnya, dan peserta lain pun tak meragukan kualitas tulisan pyan, memang layak jadi pemenang *salut*. selain jago nulis juga ratu kontes hehehehe. sudah teruji di kontes alnect yang lalu. yang tentunya di amini blogger/peserta lain. kita justrus banyak belajar dari cara penulisan anda mbag.

perihal mengenai banner memang tidak dipersyaratkan untuk dipasang di blog/postingan. dan bisa jadi ketika saya berkunjung ke masing-masing pemenang banner tidak terbaca lagi bannernya. karena URL tempat hosting banner eror, saya sendiri pun sering melihat eror banner ketika masih terpasang di sidebar. jadi mohon maf jika anda merasa saya anggap cacat secara teknis.

sekali lagi sedari awal saya tidak bermaksud menyalahkan peserta atau pemenang. tapi setidaknya tulisan ini bisa dibaca dan membukan mata atas kesalahan-kesalahan mereka yang pernah dilakukan oleh kapanlagi.com seolah melecehkan blogger. rekan saya sesama blogger yang sekantor dengan propertykita (tapi beda divisi) bilang kalao mereka tidak tahu banyak soal blogger. bagaimana bila blogger di buat marah, dilecehkan dsb. dia juga ingin menghujat dan memperingatkan tapi sungkan.

@ 19. raiderhost : masih mending semut, bisa nglitik i gajak. lah ini gak bisa nglithik e wekekeke
@ 20. benni : entahlah
@ 21. raiderhost : sepertinya bukan de mas. reza kan cowok, eka tu cewek.

aR_eRos said...
on 

@ 22. ria : saya, kita mereka juga mengakui kok kalao tulisan mbag eka berkualitas dan layak jadi pemenang. sama sekai tak meragukan tulisannyya karena sudah teruji dalam kontes alnect yang lalu. saya sama sekali gak protes tulisan pemenang karena saya gak mungkin baca semua tulisan peserta kontes, anda juga pastinya. tapi saya memprotes kesalahan-kesalahan penyelenggara dan juri sesuai dengan poin-poin yang saya sebutkan diatas.

bukane tidak mau legowo terima kekalahan. tapi heyya itu kemenangan beberapa peserta yang kita (saya dan beberapa teman sesam peserta) anggap kurang wajar. sekali lagi salut untuk mbag eka layak disebut ratu kontes hehehe. salut juga atas jiwa sosial nya yang tinggi sehingga Allah pun mendenngar doanya.

@ 23.kerja keras : wadiooo saya gak bakat ikutan SEO mas. lawong ikutan SEO Ruzli kemarin finish di posisi 14 megap-megap, kontes kampanye damai malah di posisi page 5 kalao gak salah terlempar ke page 9 walkakaka. salah besar mas jika belajar SEO sama saya.

@ 24. ireng ajah : semua juri juga bakal bilang gtu, kalao diganggu lak gabisa njuri wekeke
@ 25. eka : hahaha komen nya kurang tuh, lawong kalao chat di YM sambil ketawaan becanda kog mbag. lagian candaan yang pyan sebut sebagai fitnah juga gak disebar-sebar apalagi di post kog. cukup buat ketawaan, biar gak pecas ndahe wakakaka.

@ 26. pencerah : pencerah tukang ngapusi juga buka wakakaka
@ 27. cak win : sukses juga buat cak win
@ 28. cebong :wes unu lo bong, jawab opo neh?
@ 29. vizon : tidak masalah saya dengan dengan mbag Eka. kita juga mengakui kepiawaian dia dalam menulis sehingga memang layak jadi pemenang. selain kualitas tulisan, jumlah komentar juga lumayan. sejak awal post pun tidak ada niat untuk menghujat kualitas tulisan dia atau pemenang lain. kecuali hanya ingin menyampaikan kelalaian2 penyelenggara dan juri atas syarat2 menang yang mereka susun sendiri.

aR_eRos said...
on 

wah selamat buat para pemenang
kapan mampir di rumah saya ya mas… atau juga boleh mampir di blog saya : http://kakikukaku.web.id/archives/183 saya kan juga member of kotareyog..

abdulrohmanhasyim said...
on 

@ anonumous : kita sebagai blogger bebas menyuarakan pendapat kawan. ini pendapat saya dan rekan-rekan. silahkan anda berpendat dan berkoar2 gak jelas sendiri. tanpa ada niat menjalin silaturahmi antar blogger. mb eka dan mb ria serta blogger lain yang tidak sepaham ae masih dengan sopan bicara agar silaturahmi tetap terjaga.

anda mengatakan saya berkoar-koar nuduh tapi salah? ngapain saya susah-susah bersuara dan copas kalimat2 mereka. emang mau ta kita sebagai blogger di anggap sebelah mata dan terus2an dilecehkan. dimana harga diri blogger sob?

@ abdul : asli ponorogo ta mas? soale tanggal 3 nov saya ke PO lo, kali aja sempet tak mampir :d

aR_eRos said...
on 

Ho ho ho
Sampeyan bercandanya gak mutu banget ya. Bercanda koq bilang2 menang karena nepotisme. Cara guyon yang aneh dan bisa menyinggung orang lain.

To: kak Eka
Tenang kak. Semua pembaca setia CE juga tau koq postingan kk gak cacat teknis, memenuhi syarat komen & foto. Tiur tahu kk is da bez deh ^_^

Tiur said...
on 

Sebelumnya salam kenal mas...
mampir kesini karena gonjang-ganjing berita :D
Sebelumnya saya mohon maaf kalo dikomentar saya ini mas tidak berkenan.

Kalo melihat jadwal yang terus molor tidak sesuai dengan rencana yang diumumkan, memang memberi kesan kelemahan pada manajemen lombanya. Kritik mas Eros mungkin bisa jadi evaluasi untuk propertykita.com khususnya, dan pelaksana lomba blog lain pada umumnya. Tetapi hal ini menurut saya mungkin saja terjadi, mungkin perkiraan atau rencana yang disusun ternyata tidak sesuai kenyataan, sehingga panitia harus improvisasi dengan mengundur waktu.

Mungkin panitia kewalahan atas banyaknya peserta, ditambah mungkin benar mereka sedang merubah webnya, dan banyak mungkin-mungkin lain yang bisa menyebabkan terundurnya waktu pelaksanaan. Jadi ada baiknya langsung ditanyakan, atau (kalo menurut saya) sampai tulisan yang bagian "kekecewaan", tulisan mas eros masih etis sebagai kritik dan bisa dijadikan masukan demi kemajuan dunia blog Indonesia. Tetapi untuk tulisan selanjutnya, saya rasa kata2 HOAX sudah berbau fitnah dan merusak nama baik propertyKita.com, panitia, dan juri. Ditambah pernyataan mas Eros (Di balasan komentar) yang mengatakan ada kemungkinan Nepotisme, itu juga bisa merusak nama baik para pemenang.

Kenapa Hoax saya bilang fitnah? ini alasan saya:
1. untuk masalah Foto, jelas-jelas ditulisan bahwa foto pendukung hanya membantu penilaian, bukan sebagai bahan penilaian utama.

2.jumlah komentar, bukan satu-satunya penilaian.. tentu kualitas tulisan menjadi penilaian utama, yang bisa mengalahkan jumlah komentar yang sampai ratusan bahkan ribuan komentar (hiperbola :p). Namanya juga lomba Penulisan Blog :D

3.wajib pasang Banner, tentu anda sendiri sudah tahu kalo itu bukan Hoax, toh anda sudah menjawab sendiri saat merespon komentar mba Eka.

Berhati-hati lah mas dalam menulis, terutama mengkritik.. karena mungkin saja kritik pedas mas eros sudah menyayat hati orang lain, terlebih di Indonesia sudah ada yang namanya UU ITE, didalamnya ada pasal masalah perusakan nama baik. Saya harap mas bisa konfirmasi ke property.com, dan mengakui kesalahan bila memang salah. Begitu juga pihak pelaksana lomba propertykita.com... Jangan sampai ada yang merasa nama baiknya tercemar...

Gandi Wibowo said...
on 

@ ALL: terlepas dari sesuatu itu benar atau salah, pasti ada yang PRO dan yang KONTRA. Jadi jangan heran jika ada yang mendukung sebuah keburukan apalagi kebaikan.

si Rusa Bawean said...
on 

andai aku jadi pemenangnya
pertama akan ketawa "sirik tandane gak mampu"
kedua ganti nulis di blog soal wong sirik
ketiga yang menang pasti jago nulis mana followernya banyak ganti dipropokasi aza pembacanya biar nyerang balik
cuma bisa berandai-andai soalnya aku bukan pemenang

tapi ingat anjing menggonggong kafilah berlalu para pemenang adalah kafilah jadi yang menggonggong siapa ya?

mau lihat ah komen ini bernasib sama yang lain g ya diapus semenamena lsg prt scr ah biar ada bukti

ketawa baca jawaban komen yang g ada, g ngerti itu njawab siapa
keliatan nyang puhnya blog g isa legawa

g isa terima kekalahan
g isa liat yg kontra ama dia
h,h,h,
ketawa lagi

sinta said...
on 

To: Rusa & Eros
Kontra bukan berarti trus nulis berbau fitnah. Sudah jelas salah ga mau minta maaf, cuma nulis konfirmasi huruf merah. Sampeyan ga gentle. Dlm pledoi hukum, bercanda ga ada parameternya. Yang diliat bukti & kebaca jelas di komen ada tuduhan tak berdasar. Artikel ini cuma cari sensasi bukan kritisi coz pokok2 yg dikritisi mengandung fitnah.

Tiur said...
on 

ADEMMM BENEEEERRRRR.....
ADEMMM BENEEEERRRRR.....
ADEMMM BENEEEERRRRR.....
ADEMMM BENEEEERRRRR.....
ADEMMM BENEEEERRRRR.....
ADEMMM BENEEEERRRRR.....
ADEMMM BENEEEERRRRR.....
ADEMMM BENEEEERRRRR.....
ADEMMM BENEEEERRRRR.....
ADEMMM BENEEEERRRRR.....

wahyoe said...
on 

jurine nak mbiji paling pas gak gawe kocomoto dadi ora eruh endi sing apik karo endi sing elek :D

wahyoe said...
on 

Wempi sudah buat artikelnya, tapi pas ngelihat siapa jurinya :), wempi jadi urung untuk mengikut sertakan, terlepas dari apakah tulisannya bagus/tidak, apakah menang atau tidak.

tapi tulisannya tetap wempi posting, walau tidak ikut kontribusi. :)

Wempi said...
on 

Post a Comment